Kunjungi Kota Tua, Raja & Ratu Swedia Terkesan Budaya Indonesia

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia terkesan dengan budaya Indonesia saat mengunjungi kawasan Kota Tua.
Newswire | 23 Mei 2017 15:56 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Raja Swedia Carl XVI Gustaf (kedua kiri) dan Ratu Silvia, di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5). - Reuters/Adek Berry

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia terkesan dengan budaya Indonesia saat mengunjungi kawasan Kota Tua.

"Beliau berdua itu sangat terkesan dengan budaya Indonesia utamanya wayang, keramik dan batik," kata Djarot usai mendampingi raja dan ratu Swedia, Jakarta Barat, Selasa (23/5/2017).

Dalam kunjungan ke kawasan Kota Tua, Raja dan Ratu Swedia mengunjungi Museum Seni Rupa dan Keramik.

"Jadi lebih banyak kita berdiskusi persoalan seni dan budaya, termasuk lagu-lagu yang didendangkan oleh ki dalang," tuturnya.

Selain itu, Raja dan Ratu Swedia beserta rombongan juga melintasi pelataran kawasan Kota Tua dan makan siang di Cafe Batavia.

"Beliau sangat appreciate (mengapresiasi) terhadap budaya-budaya kita termasuk juga dengan makanan kita," ujarnya.

Tamu kenegaraan tersebut juga menyaksikan pameran delapan mobil Volvo yang dipamerkan di depan Museum Seni Rupa dan Keramik.

Kota Tua dijaga ketat sejak pukul 09.00 WIB menyambut kedatangan Raja dan Ratu Swedia beserta rombongan.

Pengunjung dapat memasuki Kota Tua setelah kunjungan raja dan ratu selesai sekitar pukul 13.45 WIB.

Sebelumnya, Raja Swedia Carl XVI Gustaf mengatakan kunjungan kenegaraannya ke Indonesia atas undangan Presiden Joko Widodo menyimbolkan hubungan persahabatan dan komitmen bilateral yang kuat.

Sumber : Antara

Tag : kota tua
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top