Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laskar Merah Putih Dapat Hibah Rp500 Juta, Ini Alasan Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membenarkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI menganggarkan belanja hibah sebesar Rp 1,7 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2018.
Laskar Merah Putih/Youtube
Laskar Merah Putih/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membenarkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI menganggarkan belanja hibah sebesar Rp 1,7 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2018.

Berdasarkan laman apbd.jakarta.go.id, organisasi yang mendapat hibah dari pemerintah adalah Komando Resimen Mahasiswa Jakarta Raya sebesar Rp 1 miliar dan Orgsanisasi Kemasyarakatan Laskar Merah Putih DKI Jakarta sebesar Rp 500 juta.

Adapun Ormas Bamus Betawi akan menerima Rp 5 miliar. Sisanya dibagi banyak majelis taklim.

Sandiaga Uno menuturkan anggaran wajar diberikan untuk Laskar Merah Putih pada 2018. Menurut Sandiaga Uno, Ormas Laskar Merah Putih ikut membela negara. Namun, dia tak menjelaskan bela negara macam apa yang telah dilakukan oleh Laskar Merah Putih DKI Jakarta.

Sandiaga Uno berjanji mengawasi kegiatan ormas atau lembaga yang mendapatkan dana hibah tersebut.

"Kami lihat kegiatannya, dan saya datang. Kami pastikan (untuk) persatuan," ujarnya di Balai Kota DKI pada Rabu (22/11/2017).

Laskah Merah beberapa kali terlihat dalam unjuk rasa di DKI Jakarta, antara lain di depan Kedutaan Besar Malaysia pada Agustus 2017. Massa ormas ini pun ikut demontrasi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi pada September 2017 untuk menuntut penuntasan dugaan korupsi PT BUMN PT Krakatau Steel.

Sandiaga Uno mengatakan, sudah menyisir peruntukan hibah bagi sejumlah ormas tersebut. Dia mencontohkan, hibah untuk Menwa akan membangun rasa bela negara, persatuan dan kesatuan serta patriotisme dari kalangan mahasiswa.

"NKRI harga mati," kata Sandiaga Uno.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler