Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Janji Manis Sandiaga untuk PHL Monas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana menaikkan gaji Pekerja Harian Lepas (PHL) yang bertugas di Monumen Nasional (Monas) mulai tahun depan.
Sandiaga Uno berolahraga lari/Antara
Sandiaga Uno berolahraga lari/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana menaikkan gaji Pekerja Harian Lepas (PHL) yang bertugas di Monumen Nasional (Monas) mulai tahun depan.

Rencana tersebut dikatakan Sandi untuk menghargai kerja keras PHL Monas yang bekerja ekstra di acara-acara besar yang kembali sering digelar di Monas.

“Nanti saya akan ajukan [kenaikan gaji PHL]. Apalagi sudah mau Tahun Baru ya, pasti akan tambah banyak kegiatan di Monas," kata Sandi di Balai Kota, Senin (4/12/2017).

Meski demikian, Sandi belum mau menjelaskan secara detail berapa persen kenaikan gaji yang akan diterima ratusan PHL tersebut. Selain membuat situasi lebih ramai, menurut Sandi, dibuka kembali kawasan Monas untuk berbagai kegiatan sosial dan keagamaan terbukti meningkatkan lapangan pekerjaan.

“Kita harapkan [dibukanya Monas] jadi penopang kegiatan ekonomi, khususnya kalangan menengah ke bawah. Saya dapat laporan dari PKL-PKL yang bilang omzet mereka meningkat. Menurut saya ini sangat memberi masukan yanh positif buat kita, khususnya untuk perekonomian di DKI," imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 186 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 160 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Kawasan Monumen Nasional.

Dengan demikian, Monas bisa digunakan lagi untuk kegiatan pendidikan, sosial, budaya, dan keagamaan. Dibukannya Monas untuk kegiatan agama dilakukan pada 26 November lewat tausiyah dan Reuni 212 akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper