DKI akan Bekerja Sama dengan Jabar Pacu Pembangunan

Gubernur DKI Jakarta akan berdiplomasi dengan Gubernur Jawa Barat untuk membicarakan berbagai renana kerja sama antara kedua daerah
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 21 Februari 2018 17:20 WIB
Kawasan Puncak Bogor Jawa Barat - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta akan berdiplomasi dengan Gubernur Jawa Barat untuk membicarakan berbagai renana kerja sama antara kedua daerah ini.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan akan berkunjung ke Bandung untuk mengikuti acara Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) pada Rabu Malam (21/2/2018).

"Saya semangat karena ini pertama kali saya ikut Rakornas Gubernur se-Indonesia," kata Anies sebelum berangkat menuju Rakornas, Rabu (21/2/2018)

Dia menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memanfaatkan momen ini untuk bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) di sekitar Jakarta untuk mengatasi berbagai masalah yang ada di lingkungan tersebut.

Selain itu, pertemuan ini bermaksud untuk mengintegrasikan berbagai program Pemprov DKI agar lebih terhubung dengan antara sesama daerah.

"Mudah-mudahan nanti juga ada kesempatan ngobrol dengan Pak Gubernur Jawa Barat, untuk membicarakan kerjasama antara Jakarta dan Jawa Barat," ujarnya.

Dia menjelaskan koordinasi ini perlu dilakukan mengingat jabatan barunya sebagai Ketua Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur.

Hal ini disebabkan koordinasi dengan Gubernur Banten, Wahidin Halim telah dilakukan pada beberapa waktu lalu, sedangkan dengan Gubernur Jawa Barat belum sempat dilaksanakan.

Seperti diketahui, salah satu upaya yang sedang dilakukan Pemprov DKI Jakarta dengan beberapa daerah sekitarnya, yakni mengatasi masalah banjir.

Adapun yang dilakukan oleh Pemprov DKI dengan Pemerintah Kota Bogor yang merupakan bagian dari Jawa Barat, yakni membangun sumur resapan di Tanah Baru, Bogor.

Tag : jabodetabek, pemprov jabar
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top