Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Uno Luncurkan OK OCE Homestay di Pulau Tidung

Sandi menyampaikan komitmen pemerintah untuk mengembangkan pariwisata berbasis olahraga (sport tourism) serta meluncurkan OK OCE Homestay di Kepulauan Seribu.
Pulau Tidung/Bisnis.com
Pulau Tidung/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno turut serta dalam perhelatan Tidung Aquathlon 2018 yang dilaksanakan di Pulau Tidung, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Minggu (6/5/2018) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi menyampaikan komitmen pemerintah untuk mengembangkan pariwisata berbasis olahraga (sport tourism) serta meluncurkan OK OCE Homestay di Kepulauan Seribu.

"Ini seru sekali, luar biasa. Kegiatan aqualthon unik sekali karena berlari melintasi rumah warga dan penginapan di sini. Itu sebabnya, kami meluncurkan OK OCE Homestay," ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers, Minggu (6/5/2018).

Dia menuturkan OK OCE Homestay merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kualitas wirausaha di tingkat akar rumput, khususnya pariwisata Pulau Tidung. Pasalnya, penginapan milik warga menjadi pilihan wisatawan di Kepulauan Seribu karena harganya yang murah.

Sandi telah mengadakan pelatihan wirausaha OK OCE bagi warga Pulau Tidung pada Sabtu (5/5/2018). Ini dilakukan lantaran mayoritas warga berprofesi sebagai pelaku bisnis UMKM, misalnya penyedia jasa penginapan dan nelayan.

Untuk diketahui, kompetisi olahraga berenang 770 meter yang dilanjutkan lari marathon 10 kilometer ini diikuti oleh 200 peserta termasuk atlet nasional dan warga mancanegara.

Para peserta berenang melewati area Jembatan Cinta menuju Pulau Tidung Kecil kemudian berlari ke Pulau Tidung Besar untuk mencapai garis finish.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper