Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LELANG LURAH & CAMAT: Digeser, Pejabat Existing tak Ikut Ujian

BISNIS.COM, JAKARTA--Ribuan Pegawai Negeri Sipil sudah menjalani ujian seleksi terbuka camat dan lurah DKI Jakarta tahap pertama uji kompetensi bidang pada 27-28 April 2013. Tahapan selanjutnya akan digelar tes ujian kompetensi manajerial meliputi psikotes,

BISNIS.COM, JAKARTA--Ribuan Pegawai Negeri Sipil sudah menjalani ujian seleksi terbuka camat dan lurah DKI Jakarta tahap pertama uji kompetensi bidang pada 27-28 April 2013.

Tahapan selanjutnya akan digelar tes ujian kompetensi manajerial meliputi psikotes, diskusi kelompok, paparan, paper kecil dan sebagainya pada 4-11 Juni mendatang.  

Wakil Gubernur DKI Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mengatakan sesuai peraturan gubernur bagi camat dan lurah eksisting tidak ikut ujian otomatis bakal digeser.

"Yang pasti kalau tidak ikut akan kita geser tidak jadi lurah dan camat lagi. Bagi yang sakit kita masih berikan kesempatan," katanya di Balai Kota, Senin (29/4).

Mengenai camat dan lurah yang tidak ikut, Pemprov akan menyelidiki faktor penyebabnya. Karena ada juga oknum lurah main-main terhadap pembagian jatah rumah susun. "Oknum lurah seperti itu akan kita selidiki."

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI I Made Karmayoga menyatakan pelantikan lurah dan camat terpilih diumumkan pada 21 Juni 2013 setelah melalui proses sidang dewan jabatan.

BKD tidak berwenang menyeleksi camat dan lurah terpilih. Keputusan lulus atau tidaknya menjadi kewenangan Baperjakat DKI.  (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper