Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARNAVAL, Jokowi Sukses Nyenengin Warga Jakarta

BISNIS.COM, JAKARTA--Melalui penyelenggaraan Jakarnaval hari ini Gubernur Joko Widodo berhasil membuat masyarakat gembira. Hal itu sesuai dengan tujuan utama penyelenggaraan Jakarnaval yang berlangsung meriah sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan sampai

BISNIS.COM, JAKARTA--Melalui penyelenggaraan Jakarnaval hari ini Gubernur Joko Widodo berhasil membuat masyarakat gembira. Hal itu sesuai dengan tujuan utama penyelenggaraan Jakarnaval yang berlangsung meriah sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan sampai Bundaran Hotel Indonesia.

Dalam pernyataannya, dia mengatakan Jakarnaval dirancang sejak 7 bulan lalu sehingga produk yang dimunculkan mendekati sempurna. Yang paling penting dalam penyelenggaraan karnaval ini melibatkan siswa-siswi yang ada di Jakarta.

"Yang terlibat Jakarnaval tahun ini 500 orang dari siswa peserta untuk keajaiban ondel-ondel, tahun depan diperkirakan lebih banyak sekitar 2.000 siswa," kata Jokowi usai pelaksanaan Jakarnaval, Minggu (30/6/2013).

Menurut Jokowi intinya Jakarnaval adalah memberikan kegembiraan kepada masyarakat. Ulang tahun Jakarta bukan yang eksklusif bermewah-mewahan di gedung tetapi pesta untuk rakyat. "Tidak boleh eksklusif di gedung-gedung mewah tetapi terbuka dan masyarakat bisa menikmati," katanya.

Disinggung pelaksanaan Jakarnaval tahun depan akan ditentukan setelah evaluasi baru ditentukan temanya. Adapun pesan yang disampaikan kepada masyarakat adalah untuk menjaga kebersihan. Namun, imbauan Jokowi masih diabaikan warga. Jakarnaval hari ini dibuka dengan tari topeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper