Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jakarnaval Kembali Digelar, Kali Ini di Sirkuit Formula E Ancol

Jakarnaval pertama kali digelar di Jakarta International Eprix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pukul 15.00 WIB.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 11 Agustus 2022  |  19:50 WIB
Jakarnaval Kembali Digelar, Kali Ini di Sirkuit Formula E Ancol
Peserta Parade Jakarnaval 2015 melakukan atraksi dalam menyambut ulang tahun Jakarta ke-488 di Monas, Jakarta, Minggu (7/6/2015). Jakarnaval kali ini dilaksanakan lebih awal dari Hari Ulang Tahun DKI Jakarta tanggal 22 Juni 2015, untuk menghormati bulan suci Ramadan yang akan mulai pada tanggal 18 Juni 2015. - Antara/Rosa Panggabean
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar pawai budaya tahunan atau Jakarnaval pada 14 Agustus mendatang.

Acara tersebut menariknya digelar di Jakarta International Eprix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara mulai pukul 15.00 WIB.

Ini menjadi pertama kalinya Jakarnaval digelar di lintasan balap mobil Formula E tersebut. Pada tahun-tahun sebelumnya Jakarnaval digelar di pusat kota.

"Jadi di tempat yang menjadi ikonik ini kita akan aktivasi segala macam event-event kelas internasional. Dan Jakarnaval ini merupakan event unggulan Pemprov DKI Jakarta sejak tahun 1999. Dan ini merupakan salah satu parade atau Kirab Budaya terbesar di Indonesia. Kalau unggulannya Jakarta berarti tentunya ini menjadi salah satu event terbaik di Indonesia," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata di JIEC, Ancol, Jakarta Utara Kamis (11/8/2022).

Andhika menjelaskan bahwa event Jakarnaval tersebut sudah masuk ke dalam program KEN (Kharisma Event Nusantara) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dengan demikian, sambung dia, acara ini menjadi event kolaboratif antara Pemprov DKI Jakarta bersama Kemenparekraf.

"Kemudian juga didukung oleh Ancol Taman Impian, Jakarta Propertindo, dan tentunya dari Mall ABC atau Ancol Beach City. Dan tentunya kami melihat ini merupakan salah satu upaya membangkitkan dan memulihkan ekonomi Jakarta ekonomi nasional melalui penyelenggaraan event," katanya.

Seperti tahun sebelumnya, acara ini akan diramaikan sejumlah parade yang menampilkan budaya Indonesia. Tidak hanya itu, acara juga akan diramaikan sekitar 300 personel Persatuan Drumband Indonesia.

Selain parade, acara akan disemarakan dengan penampilan Lyodra, Armada, dan Juicy Luicy. Kemudian ada juga penampilan drama musikal 'Inilah Jakarta' yang didukung oleh 50 dancer Batavia Dance Studio.

Andhika menegaskan acara tersebut nantinya akan terbuka untuk umum. Pemprov DKI pun mengundang seluruh warga Jakarta untuk menyaksikan acara tersebut. Masyarakat juga hanya perlu membeli tiket masuk Ancol Rp25.000 untuk bisa menyaksikan perhelatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakarnaval Formula E Jakarta dki jakarta
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top