Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Jakarta Diimbau Waspada, Volume Air Ciliwung Meningkat

Bisnis.com, BOGOR - Warga Jakarta dan sekitarnya diimbau untuk waspada sehubungan dengan meningkatnya volume air Sungai Ciliwung di pintu Bendung Katulampa yang kini mencapai 140 cm atau berstatus siaga tiga banjir. "Ketinggian air baru saja naik pukul

Bisnis.com, BOGOR - Warga Jakarta dan sekitarnya diimbau untuk waspada sehubungan dengan meningkatnya volume air Sungai Ciliwung di pintu Bendung Katulampa yang kini mencapai 140 cm atau berstatus siaga tiga banjir.

"Ketinggian air baru saja naik pukul 10.30 WIB jadi 140 cm, air naik bertahap mulai dari tadi pagi," kata Andi Sudirman, Kepala Pelaksana Harian Bendung Katulampa, Senin pagi (22/7/2013).

Dia mengemukakan, sampai saat ini wilayah Puncak masih diguyur hujan ringan. Menurutnya, akan ada potensi penambahan ketinggian air karena hujan yang masih turun di kawasan Puncak.

Kenaikan air di Bendung Katulampa sudah terjadi sejak Minggu (21/7) petang . Volume air di meningkat sekitar pukul 13.30 WIB setinggi 130 cm.

Air berangsur surut, hingga pukul 19.30 WIB di level 100 cm. Hingga pukul 05.00 WIB, ketinggian air normal menjadi 50 cm, seiring dengan berkurangnya intensitas hujan.

Namun, hujan kembali turun di kawasan Puncak disusul di wilayah Kota Bogor sejak pagi setelah waktu sahur dengan intensitas sedang dan merata di seluruh wilayah.

"Air naik jam 09.00 WIB setinggia 130 cm, air naik lagi pukul 10.30 WIB menjadi 140 cm".

Sementara itu, air kiriman dari Sungai Ciliwung untuk kenaikan kemarin sore, sudah sampai Jakarta pagi ini.

 

Kemungkinan, kenaikan air pagi ini juga akan kembali menggenangi wilayah Jakarta malam nanti.

Andi mengatakan informasi ketinggian air telah disampaikan ke petugas pintu air Manggarai dan Depok serta Pemerintah DKI Jakarta. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper