Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKS Nilai Kinerja Jokowi-Ahok 6, PDIP 8

Kinerja Jokowi-Ahok dalam setahun pertama mendapat perhatian banyak kalangan

Bisnis.com, JAKARTA--Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan poin 6 atas kinerja Gubernur Joko Widodo dan Wahub Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) dari skala 1 sampai 10. Sedangkan PDIP memberikan poin 8.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Igo Ilham mengkritik Jokowi tidak mempunyai program baru karena selama ini cuma meneruskan ide mantan Gubernur Sutiyoso dan Fauzi Bowo kecuali kampung deret, itupun tidak kualitatif.

"Tidak ada yang brilian, ini cuma melanjutkan program lama, program baru nggak ada," ujar Ilham dalam diskusi hasil survei setahun Jokowi-Ahok oleh Indo Barometer di Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Program kartu jakarta sehat (KJS) sudah pernah ada ketika Sutiyoso dengan nama Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Keluarga Miskin (JPK Gakin). Program kartu jakarta pintar (KJP) yang dulu namanya bea siswa rawan putus sekolah.

Pembebasan lahan waduk Pluit dan Ria Rio sudah pernah dikeluarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur. Kanal Banjir Timur (KBT) serta berbagai macam program penanggulangan banjir sudah ada sejak bang Yos. "Orang yang desain konsep adalah Sutiyoso," kata politisi PKS tersebut.

Sementara itu Wasekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menilai kinerja Jokowi-Ahok 8 karena ternyata bisa menunjukkan hasil pekerjaan nyata selama setahun pertama menjabat kepala pemerintahan Ibu Kota.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler