Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengadaan Bus dan Revitalisasi Terminal, Dishub Butuh Rp5,7 Triliun Tahun Depan

BISNIS.COM, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI membutuhkan anggaran sebesar Rp5,7 Triliun pada tahun depan yang digunakan untuk pengadaan bus dan revitalisasi terminal.

Kedua program ini menjadi program unggulan 2014 Dishub DKI di bidang transportasi publik dan perbaikan fasilitas.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono mengatakan dari Rp5,7 triliun itu, sebanyak Rp4 triliun akan dialokasikan untuk pengadaan 1.000 unit bus Transjakarta dan 3.000 unit bus sedang di tahun depan.

Adapun, anggaran sebesar Rp1,7 triliun akan digunakan untuk revitalisasi terhadap 13 terminal. "Program unggulannya Dishub di 2014 adalah pengadaan 1.000 bus Transjakarta serta 3.000 bus sedang, ditambah revitalisasi 13 terminal. Itu semuanya sekitar Rp5,7 triliun," katanya di Balai Kota, Selasa (3/12/2013). 

Berdasarkan data Dishub DKI, terdapat tiga terminal yang proyek revitalisasinya bersifat tahun jamak (multi years), sedangkan 10 terminal sisanya termasuk proyek single year

Ketiga terminal yang proyek revitalisasinya multi years adalah Terminal Kampung Rambutan, Kalideres, dan Pulo Gadung. Kemudian, terminal yang proyek revitalisasinya single year adalah Terminal Muara Angke, Tanjung Priok, Klender, Ragunan, Grogol, Pasar Minggu, Pasar Senen, Pinang Ranti, Kampung Melayu, dan Rawamangun.  

Adapun, proyek revitalisasi terminal yang sudah dianggarkan pada tahun ini ada dua, yaitu Terminal Manggarai dan Terminal Kota, dengan anggaran sebesar Rp21,6 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hedwi Prihatmoko

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper