Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah, Metromini dan Citibus Impor 3.000 Bus CBU dari China

PT Metromini dan PT Citibus Intermoda impor utuh bus 3.000 unit dari China. Impor dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu 5 tahun dan mulai beroperasi pada 2014.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Metromini dan PT Citibus Intermoda impor utuh bus 3.000 unit dari China. Impor dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu 5 tahun dan mulai beroperasi pada 2014.

Metro mini baru ini memiliki 22 tempat duduk,tetapi dapat menampung 40 orang penumpang. Bus-bus sedang ini dilengkapi dengan sistim GPS (Global Positioning System), televisi, Wi-Fi, dan Air Conditioner (AC).

PT Metromini bekerja sama dengan PT Citibus Intermoda dalam melakukan peremajaan angkutan umum yang sudah usang dan tidak laik beroperasi. 

PT Citibus Intermoda selaku operator tata kelola angkutan umum kini menjadi  investor membiayai 100% peremajaan dan sekaligus operator  bus. Namun, kepemilikan metro mini tetap berada ditangan  masing-masing pemilik metro mini.

Pola kerja sama ini menjadi solusi terbaik untuk membantu Dinas Perhubungan Pemerintah Daerah DKI Jakarta dalam menggalakkan masyarakat menggunakan transportasi massal.  Nantinya, metro mini ini akan berintegrasi dengan trans Jakarta seperti kopaja. 

"Ukuran bus sedang metro mini ini lebih besar dibandingkan dengan bus kopaja," ujar Presiden Direktur PT Citibus Intermoda Marulam Hutabarat saat ditemui di Balaikota, Selasa (10/12/13).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper