Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pintu Air Manggarai Siaga IV, Jakarta Timur dan Selatan Banjir

Debit air Sungai Ciliwung di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, pada Kamis pukul 01.00 WIB berada pada ketinggian 720 centimeter atau masuk siaga IV, sehingga menyebabkan sejumlah kawasan di Jakarta Timur dan Selatan tergenang banjir.

Bisnis.com, JAKARTA - Debit air Sungai Ciliwung di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, pada Kamis pukul 01.00 WIB berada pada ketinggian 720 centimeter atau masuk siaga IV, sehingga menyebabkan sejumlah kawasan di Jakarta Timur dan Selatan tergenang banjir.

"Sudah ada imbauan dari posko di daerah hulu untuk antisipasi banjir karena air sudah tiba di Pintu Air Manggarai," kata petugas jaga Pintu Air Manggarai, Farhan, seperti dikutip Antara, Kamis (6/3/2014).

Menurut Farhan, sudah ada sejumlah daerah yang mulai tergenang banjir seperti Kampung Pulo, Kampung Melayu, dan Bukit Duri.

Kendati cuaca di Depok dan Bogor tidak hujan, tetapi kondisi debit air pada Rabu (5/3/2014) tercatat meninggi.

Ketinggian air di Pintu Air Manggarai saat pengecekan pada Rabu pagi sekitar pukul 08.00 WIB berada di 650 centimeter, sedangkan debit di Pintu Air Depok pada Rabu sekitar pukul 08.00 WIB setinggi 135 centimeter.

"Bahkan pada pukul 17.00 WIB, debit air di Depok sempat mencapai 230 centimeter. Namun pada pukul 23.00 WIB turun menjadi 145 centimeter," jelas Farhan.

Kemudian untuk debit di Pintu Air Katulampa, Bogor, menurun jadi 50 centimeter pada pukul 23.00 dari sebelumnya setinggi 110 centimeter pada pukul 14.15 WIB.

"Untuk cuaca di Depok dan Bogor hanya mendung tipis dan tidak hujan. Mudah-mudahan debit air tidak kembali meningkat," kata Farhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper