Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JALAN BERBAYAR: Uji Coba ERP Juli 2014

Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan swasta asal Swedia, Kapsch, mulai menyiapkan pembangunan gerbang electronic road pricing, atau ruas jalan berbayar di Jl Sudirman Jakarra, tepatnya di depan gedung Panin Bank
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan swasta asal Swedia, Kapsch, mulai menyiapkan pembangunan gerbang electronic road pricing, atau ruas jalan berbayar di Jl Sudirman Jakarta, tepatnya di depan gedung Panin Bank.

Pekerjaan pembangunan gerbang ERP itu terlihat dari aktivitas penggalian tanah dan trotoar di depan gedung Panin Bank tidak jauh dari Bunderan Senayan dan terpasang banner dengan tulisan Mohon maaf ada pekerjaan konstruksi uji coba ERP.

Guntur, Staf Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Bidang Sarana Jaringan Utilitas, mengatakan pihak swasta sangat berhati-hati dalam membongkar trotoar untuk kontruksi uji coba ERP karena terdapat sejumlah utilitas seperti fiber optik, pipa air minum, dan listrik.

“Kami juga minta pihak swasta jangan asal membongkar trotoar. Tetapi juga harus bisa merapikan pekerjaan mereka, jangan sampai membahayakan pejalan kaki," katanya seperti dikuktip dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Jumat (30/5/2014).

Pemprov DKI Jakarta berencana memberlakukan sistem jalan berbayar atau ERP di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota, terutama di lokasik jalan three in on atau kendaraan berpenumpang minimal tiga orang di Jl Sudirma-MH Thamir, Jl HR Rasuna Said dan Jl Gatot Soebroto.

Rencana uji coba penerapan ERP akan dilaksanakan pada Juli 2014

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper