Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPA Hibah 14 Truk Sampah Ke Pemprov DKI

Indonesia Petroleum Association (IPA) menghibahkan 14 unit truk sampah kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mendukung usaha pengelolaan sampah di wilayah Ibu Kota.
Truk sampah/Bisnis
Truk sampah/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Indonesia Petroleum Association (IPA) menghibahkan 14 unit truk sampah kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mendukung usaha pengelolaan sampah di wilayah Ibu Kota.

Presiden IPA Lukman Mahfoedz mengatakan hibah truk sampah kepada pemprov DKI ini berawal dari pertemuan dengan Gubernur Joko Widodo saat banjir melanda Ibu Kota pada Januari 2014.

"Kita bicara apa yang dapat kami berikan. Pak Ahok (Wakil Gubernur DKI) menyarankan perusahaan untuk menyumbang truk sampah," katanya seusai upacara penyerahan 14 truk sampah di halama Balai Kota, Kamis (18/9/2014).

Lukman menilai kurangnya sumber daya dalam pengelolaan sampah menjadi salah satu utama penyebab bencana banjir yang rutin menimpa Jakarta.

Dengan alasan tersebut, IPA yang mewakili industri hulu migas di Indonesia memberi hibah 14 truk sampah dengan merk Isuzu Elf Model CC truks dengan kapasitas volume 6 meter kubik.

"Truk sampah yang berfungsi dengan baik adalah aset penting dalam pengelolaan limbah. Itu lah mengapa kami menghibahkan truk sampah," tutur Lukman.

Program hibah truk sampah tersebut merupakan konsolidasi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) IPA dan 19 perusahaan yang menjadi anggota IPA dengan total kontribusi sebesar Rp3,815 miliar.

Pada upacara penyerahan hibah truk sampah ini secara simbolis Presiden IPA Lukman Mahfoedz menyerahkan secara simbolis kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Endang Widjajanti dan disaksikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper