Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

HADAPI MEA 2015: Apeksi Konsolidasi Pembangunan Smart City

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mendukung program kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) untuk mengembangkan kota berbasis ekonomi kreatif.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 13 Oktober 2014  |  02:20 WIB
HADAPI MEA 2015: Apeksi Konsolidasi Pembangunan Smart City
Logo Apeksi. -

Bisnis.com, DEPOK—Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mendukung program kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) untuk mengembangkan kota berbasis ekonomi kreatif.

Menurutnya, seluruh Pemerintahan Kota di Indonesia harus bisa menjadi pioner pembangunan berbasis ekonomi kreatif.

Karena, ekonomi kreatif merupakan sektor strategis dalam pembangunan nasional ke depan. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi ekonomi kreatif yang cukup signifikan terhadap perekonomian nasional.

“Seperti kita lihat penggunaan batik dan tenun saat ini.  Kreativitas dan inovasi menciptakan iklim usaha yang kondusif,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (9/10/2014) dalam pertemuan Pimpinan Kepala Daerah anggota Apeksi Komisariat Wilayah III di Pekalongan Jawa Tengah.

Pertemuan anggota Apeksi Komwil 3 yang dilaksanakan di Pekalongan tersebut merupakan kegiatan Apeksi pertama di bawah Kepemimpinan dua wali kota muda, yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota TangerangArief R. Wismansyah. 

Agenda pertemuan kali ini adalah sinergitas pengembangan kota-kota di Indonesia menjadi smart city dan juga persiapan menghadapi Asean Economic Community atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang smart city
Editor : Setyardi Widodo

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top