Usai Dilantik, Pejabat Eselon DKI Jalani Tes Urine

Sebanyak 6.511 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini (2/11/2015) dilantik. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Monuman Nasional, Jakarta.
Veronika Yasinta | 02 Januari 2015 10:17 WIB
Pejabat DKI Jalani Tes Urine - Bisnis/Veronika Yasinta

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 6.511 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini, Jumat (2/11/2015) dilantik. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Monuman Nasional, Jakarta.

Uniknya, setelah pelantikan selesai, seluruh pejabat tersebut diwajibkan melakukan tes urine dalam rangka mencegah penggunaan narkoba di kalangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI.

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menuturkan Ibu Kota tidak hanya bebas narkoba, tetapi juga harus mencanangkan gerakan hidup sehat.

"Saya ingin Jakarta bebas narkoba, saya tidak larang untuk merokok. Tapi tolong jangan merokok dalam ruangan," katanya di Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2014).

Dia menegaskan tidak akan menyediakan ruang khusus merokok di gedung pemerintahan. Pria yang kerap disapa Ahok ini menyarankan agar perokok merokok di luar gedung.

Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI mendapatkan kepercayaan dari Pemprov DKI untuk menguji urine para pejabat.
Salah satu pejabat yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa tes urine ini dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

"Mendadak. Sebelumnya enggak dikasih tahu," ujarnya saat sedang mengantre tes urine.

Tag : pejabat dki, pemprov dki
Editor : Nurbaiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top