Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Hingga Siang Ini 10 Gardu PLN Masih Terendam

Hampir seminggu setelah hujan deras menyebabkan banjir di sebagian wilayah Jakarta dan Tanggerang pada Senin (9/2/2015) lalu, beberapa gardu listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) masih terendam.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Hampir seminggu setelah hujan deras menyebabkan banjir di sebagian wilayah Jakarta dan Tanggerang pada Senin (9/2/2015) lalu, beberapa gardu listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) masih terendam.

“Sejak posisi gardu padam tertinggi 626 pada Senin, PLN telah menormalkan kembali 616 gardu sampai hari ini (15/2/2015) status pukul 12.00 WIB,” tulis keterangan resmi PLN yang diterima Bisnis.com, Minggu (15/2/2015).

Dalam pernyataannya, pihak PLN menilai upaya tersebut didukung oleh kerja sama masyarakat yang telah memastikan keadaan rumah dan lingkungannya benar-benar kering, sehingga pasokan listrik dapat dinormalkan kembali.

PLN juga terus meninjau kondisi dan keamanan jaringan listrik di wilayah tersebut.

Selain berusaha menormalkan lagi pasokan listrik, PLN juga memberikan bantuan kepada para pengungsi yang diserahkan oleh Manajer Bidang Komunikasi, Hukum, dan Administrasi Koesdianto di wilayah Kalimati Cengkareng, Perumahan Greenville di Jakarta Barat, dan di wilayah Jalan M. Toha Sangiang di Tangerang.

Adapun sebagian wilayah di daerah tersebut masih terendam banjir hingga ketinggian kurang lebih dua hingga tiga meter.

Diharapkan dengan adanya kesempatan silaturahmi dengan masyarakat dan pemerintah daerah setempat, komunikasi dan koordinasi antara pihak PLN dan masyarakat akan semakin baik dalam menghadapi dan mengatasi situasi banjir ini bersama-sama,” tulis PLN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper