Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

#SaveHajiLulung: Lulung Sebut Dirinya Tokoh Komedi Politik

Fenomena ketenaran Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana dalam kontroversi draf APBD DKI ditanggapi netizen dengan munculnya hashtag Save Haji Lulung di mikro blog twitter. Bahkan, pria yang kerap disapa Lulung itu telah membuat akun twitter pribadi dengan nama @halus24.Kini, muncul lagi produk gantungan kunci dengan pola kartun Haji Lulung. Menanggapi itu, Lulung justru mengapresiasi kreativitas masyarakat. Dia berharap keuntungan yang didapat oleh produsen produk iutu dapat disumbangkan.
Kantungan kunci antibegal Haji Lulung/Jibiphoto
Kantungan kunci antibegal Haji Lulung/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA — Fenomena ketenaran Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Haji Lulung)  dalam kontroversi draf APBD DKI 2015 ditanggapi netizen dengan munculnya hashtag  #SaveHajiLulung di Twitter. Bahkan, Lulung telah membuat akun twitter pribadi dengan nama @halus24.

Kini, muncul lagi produk gantungan kunci dengan pola kartun Haji Lulung. Menanggapi itu, Lulung justru mengapresiasi kreativitas masyarakat. Dia berharap keuntungan yang diperolej produsen dapat disumbangkan.

“Apresiasi saja lah, ada efek ekonomi di situ. Ada orang yang mengambil keuntungan dari masalah ini. Semoga keuntungannya bisa diamalkan dan tidak mendiskreditkan saya,” katanya di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Dia mengakui telah menjadi tokoh komedi politik. Namun, dia mengingatkan bagi warga untuk mengonfirmasi jika ingin memanfaatkan ketokohannya menjadi produk-produk tertentu. Sebab, dia tidak ingin ada kesalahan fatal yang berujung pada wilayah hukum.

“Kalau memang mau pakai #SaveHajiLulung, konfirmasi ke saya lah. Jangan sampai ada temuan, terus jadi persoalan hukum,” ujarnya.

Produk gantungan kunci produksi Evriz Souvenir Craft ini terpampang di situs belanja online. Produksinya pun terbatas hanya 30 dengan harga Rp220.000/satuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper