Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok: DKI Wajib Tambah PMP di PD Dharma Jaya

Ahok mengungkapkan pada penyusunan APBD Perubahan yang dijadwalkan Juni atau Juli ini, ia akan menambahkan penyertaan modal pemerintah (PMP) kepada PD Dharma Jaya.

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan, pada penyusunan APBD Perubahan yang dijadwalkan Juni atau Juli, ia akan menambahkan penyertaan modal pemerintah (PMP) kepada PD Dharma Jaya.

"Iya untuk BUMD Dharma Jaya wajib diberikan," ujar Ahok di Balai Kota (23/4/2015).

Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusumajati, menyatakan kepada Bisnis.com bahwa dia telah menolak tawaran PMP dalam rapat bersama DPRD DKI. Menanggapi hal tersebut Ahok pun menyerahkan keputusan tersebut kepada Marina.

"Ya itu terserah, tidak apa kalau dia gak minta ya berarti kita tak kasih. Intinya semua tergantung permintaan," tambah Ahok.

Sebelumnya Marina menyatakan tidak meminta PMP tahun ini kepada Pemprov DKI.

Meskipun begitu ia tidak berkeberatan jika Pemprov DKI menggunakan kebijakannya untuk mengucurkan dana kembali kepada PD Dharma Jaya yang tengah melakukan revitalisasi internal.

Kalau dapat PMP lagi tahun ini lewat APBD-P, tujuan kami tetap untuk pengembangan bibit sapi dari NTT dan di Surabaya bentuknya daging beku.

Tujuannya ya agar pasokan daging tidak habis, ungkap Marina.

Seusai rapat ketahanan pangan di Biro Perekonomian Rabu lalu, Marina menyatakan lebih memilih untuk tidak mendapatkan PMP tahun ini.

Marina ingin memaksimalisasi permodalan melalui pinjaman di Bank DKI. Ia hanya ingin menggunakan PMP untuk investasi dan pengadaan bibit sapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper