Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lulung: Ketua DPRD Harus Jalankan Tugas & Fungsi Dewan, Bukan PDI-P

Sebagian Anggota DPRD DKI masih ada yang masih menantikan kelanjutan hak menyatakan pendapat (HMP).
Lulung Lunggana/Beritajakarta.com
Lulung Lunggana/Beritajakarta.com
Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian Anggota DPRD DKI masih ada yang masih menantikan kelanjutan hak menyatakan pendapat (HMP). Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Gerindra Mohammad Taufik mengaku tidak ada batasan waktu dan kejelasan kapan HMP akan diselenggarakan.
 
"Ya tidak ada batasan kapan HMP harus digulirkan, itu keputusan pimpinan dewan saja," ujar Taufik, Selasa (28/4/2015).
 
Hal senada juga dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD DKI, Abraham Lunggana (Lulung) yang ruangannya baru saja digeledah Senin lalu oleh Bareskrim Polri terkait kasus korupsi pengadaan 25 UPS.
 
Lulung menuding Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi tidak mengayomi anak buahnya di DPRD (28/4/2015). "Ada apa-apa yang selalu ngomong di media saya dan Pak Taufik, sesekali gantian dong," keluh Lulung.
 
Lulung menyatakan terkait HMP, Prasetyo selaku Ketua DPRD wajib menjalankannya sesuai hasil putusan hak angket.
 
"Dia harus jalanin HMP ini. Dia ini penakut, harusnya dilaksanakan dong, karena hak angket sudah keluar dan isinya menyatakan banyaknya pelanggaran yang sudah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta," ujar Lulung.
 
Ia mengaku tidak mau jika HMP dibatalkan hanya karena fraksi PDIP menolak untuk memakzulkan Ahok. Kedua, setiap fraksi memiliki suara yang perlu diakomodir. Hal ini mengingat banyaknya suara yang berbeda.
 
"Kalau PDIP tidak mau mendukung silahkan, kami hargai. Tetapi hargailah suara fraksi yang lain. Dia (Ketua DPRD) harus ingat, dia menjalankan tugas DPRD bukan PDIP," tegas Lulung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper