Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lelang Terhambat, Program Prioritas DKI Jalan Terus

Ketua Badan Perencana dan Pelaksana Daerah (Bappeda) Tuty Kusumawati mengatakan selain menggenjot pelaksanaan lelang, Pemprov DKI juga memantau pelaksanaan program swakelola.nn
/Ilustrasi
/Ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Badan Perencana dan Pelaksana Daerah (Bappeda) Tuty Kusumawati mengatakan selain menggenjot pelaksanaan lelang, Pemprov DKI juga memantau pelaksanaan program swakelola.
 
"Beberapa program swakelola yang dianggarkan sebagai program prioritas a.l. penanggulangan banjir dan perbaikan jalan," ujarnya di Balai Kota, Senin (11/5/2915).
 
Lebih lanjut, dia memaparkan program swakelola sudah mulai berjalan. Kendati demikian, dia tetap menginginkan program lain yang termasuk dalam kategori harus melalui proses lelang tetap dilaksanakan.
 
"Swakelola sudah dilaksanakan, tetapi untuk proyek besar seperti pembangunan jalan layang non tol dan rumah susun sederhana sewa [rusunawa] harus lelang," ujarnya.
 
Karena itu, Tuty dan jajarannya segera melakukan evaluasi SKPD dan UKPD mana saja yang belum menyerahkan dokumen-dokumen persayaratan lelang. Proses evaluasi tersebut akan terintegrasi dengan server di Dinas Komunikasi dan Informasi Pemprov DKI.
 
Menurutnya, tidakan evaluasi perlu dilakukan untuk mendisiplinkan SKPD. Selain itu, dia mengatakan hal tersebut dapat meminimalisasi potensi adanya sisa lebih perhitungan anggaran (silpa) akibat adanya kegagalan lelang.
 
"Sebelum jadi silpa, kami sudah antisipasi agar dana yang tak terpakai dapat dialokasikan dalam APBD Perubahan," kata Tuty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper