Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saat Umroh Pun Taufik Berdoa agar Segera Dilakukan HMP kepada Ahok

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik menyatakan fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah memutuskan untuk mendukung kelanjutan hak menyatakan pendapat (HMP) atas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Muhammad Taufik (kiri)/Antara
Muhammad Taufik (kiri)/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik menyatakan fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah memutuskan untuk mendukung kelanjutan hak menyatakan pendapat (HMP) atas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Nasdem dan PKB berbalik karena DPP [Dewan Pimpinan Pusat] menyerahkan semuanya kepada DPD [Dewan Pimpinan Daerah]," ujar Taufik.

Taufik menyatakan hasil HMP belum tentu pemakzulan, proses ini masih cair karena tergantung kebijakan masing-masing partai.

"Ini perdebatannya bukan soal kuorum atau tidak kuorum, tetapi soal forumnya. Yah politik ini dinamis, Nasdem dan PKB yang tidak dukung jadi dukung kan ajaib," jelasnya.

Taufik pun mengaku tidak sia-sia keberangkatannya umroh menuai kelanjutan HMP seperti harapannya selama ini.

"Ya iya lapor ke Tuhan. Maka itu hidup kalau urusan dunia berat, laporkan ke Maha Sutradara," ungkapnya.

Taufik optimis bamus yang akan diselenggarakan besok tidak akan mundur lagi seperti yang terjadi sebelumnya. Menurut Taufik jikalau pun hasil bamus besok tidak kuorum untuk membentuk HMP, maka masih akan ada penundaan.

"Tergantung dari mekanismenya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada keajaiban yang menggerakkan semua fraksi setuju untuk HMP. Politik itu perlu kesabaran, minimal yang dua [fraksi Nasdem dan PKB] sudah kembali ke jalan yang lurus," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper