Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mal di Tangerang Rintis Peningkatan Serapan Buah & Sayur Lokal

Tangerang mempelopori upaya pemerintah pusat meningkatkan penyerapan buah dan sayur lokal di pasar swalayan yang ada di pusat perbelanjaan.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, TANGERANG—Tangerang mempelopori upaya pemerintah pusat meningkatkan penyerapan buah dan sayur lokal di pasar swalayan yang ada di pusat perbelanjaan.

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyatakan kemitraan dengan supermarket di mal itu dijalin melalui Pameran Sayur dan Buah Lokal Mall to Mall 2015 yang digarap Kementerian Perdagangan dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

“Kita harus menjadikan buah lokal jadi tuan rumah di negara sendiri. Kami mulai program ini pada waktu yang tepat, sekarang menjelang puasa dan Lebaran,” katanya, akhir pekan ini.

Roadshow Pameran Sayur dan Buah Mall to Mall pertama kali bertempat di Mal Alam Sutra. Pusat perbelanjaan ini merupakan satu dari 15 mal yang akan dijajaki di seluruh Jabodetabek. Secara nasional kegiatan ini berlangsung mulai Juni – Oktober 2015.

Kerja sama langsung dengan pusat perbelanjaan ini terutama membidik masyarakat kelas menengah atas di Tangerang. Kegiatan ini, imbuh Rachmat, diharapkan bisa memperkuat kepercayaan mereka terhadap kualitas produk hortikultura lokal.

Dengan begitu promosi dan akses pasar bagi petani untuk memasok sayur dan buat lokal ke Tangerang menjadi lebih terbuka. Peningkatan penyerapan diharapkan berbanding lurus dengan pendapatan para petani buah dan sayur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper