Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mal di Tangerang Rintis Peningkatan Serapan Buah & Sayur Lokal

Tangerang mempelopori upaya pemerintah pusat meningkatkan penyerapan buah dan sayur lokal di pasar swalayan yang ada di pusat perbelanjaan.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 14 Juni 2015  |  13:46 WIB
Mal di Tangerang Rintis Peningkatan Serapan Buah & Sayur Lokal
Ilustrasi - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG—Tangerang mempelopori upaya pemerintah pusat meningkatkan penyerapan buah dan sayur lokal di pasar swalayan yang ada di pusat perbelanjaan.

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyatakan kemitraan dengan supermarket di mal itu dijalin melalui Pameran Sayur dan Buah Lokal Mall to Mall 2015 yang digarap Kementerian Perdagangan dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

“Kita harus menjadikan buah lokal jadi tuan rumah di negara sendiri. Kami mulai program ini pada waktu yang tepat, sekarang menjelang puasa dan Lebaran,” katanya, akhir pekan ini.

Roadshow Pameran Sayur dan Buah Mall to Mall pertama kali bertempat di Mal Alam Sutra. Pusat perbelanjaan ini merupakan satu dari 15 mal yang akan dijajaki di seluruh Jabodetabek. Secara nasional kegiatan ini berlangsung mulai Juni – Oktober 2015.

Kerja sama langsung dengan pusat perbelanjaan ini terutama membidik masyarakat kelas menengah atas di Tangerang. Kegiatan ini, imbuh Rachmat, diharapkan bisa memperkuat kepercayaan mereka terhadap kualitas produk hortikultura lokal.

Dengan begitu promosi dan akses pasar bagi petani untuk memasok sayur dan buat lokal ke Tangerang menjadi lebih terbuka. Peningkatan penyerapan diharapkan berbanding lurus dengan pendapatan para petani buah dan sayur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

produk hortikultura kota tangerang mal alam sutra
Editor : Bastanul Siregar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top