Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA SERENTAK: Begini Gambaran Pilkada Tangsel Besok

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan pemilihan kepala daerah wali kota dan wakilnya pada Rabu (9/12/2015) akan berjalan aman.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 08 Desember 2015  |  13:32 WIB
Warga disertakan melipat surat suara untuk Pilkada Depok 2015 - Bisnis.com/Miftahul Khoer
Warga disertakan melipat surat suara untuk Pilkada Depok 2015 - Bisnis.com/Miftahul Khoer

Bisnis.com, TANGERANG-- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan pemilihan kepala daerah wali kota dan wakilnya pada Rabu (9/12/2015) akan berjalan aman.

Kepala KPUD Tangerang Selatan Mohamad Subhan mengatakan, tidak ada tempat pemungutan suara (TPS) yang terindikasi berpotensi ricuh.

"Semua aman," katanya, di Tangerang Selatan, Selasa (8/12/2015).

Pemungutan suara Pilkada Tangsel akan digelar melalui 2.245 TPS. Dari tiga pasang calon hanya para calon wali kota saja yang akan mencoblos, karena para calon wakil wali kota bukan warga Tangsel.

Perinciannya calon wali kota nomor urut 1 Ikhsan Modjo akan mencoblos di TPS 27 Kelurahan Rawa Buntu, Serpong yakni di Perumahan De Latinos.

Calon wali kota Arsid nomor urut 2 akan mencoblos di TPS dekat kediamanya yang berlokasi di Benda Baru, Pamulang. Dia akan memberikan suaranya di TPS 31.

Sementara calon wali kota incumbent Airin Rachmi Diany akan mencoblos di TPS 17. Tepatnya di kawasan perumahan Sutera Nerada, Alam Sutera, Pakulonan, Serpong Utaram

"Sejauh ini tidak ada TPS yang pengamanannya di khususnya, tetapi lebih detilnya yang tahu kepolisian," ujar Subhan.

Airin, Arsid, dan Ikhsan akan mencoblos secara berututan waktunya. Airin pukul 7, Arsid pukul 8, sedangkan Ikhsan pada pukul 9.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada tangsel
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top