Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang Perbanyak Sumur Resapan

Tak hanya fokus mengatasi banjir di pemukiman warga, genangan air di sejumlah ruas jalan pun menjadi fokus penanganan bagi Pemerintah Kota Tangerang.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGERANG--Tak hanya fokus mengatasi banjir di pemukiman warga, genangan air di sejumlah ruas jalan pun menjadi fokus penanganan bagi Pemerintah Kota Tangerang.

Cara yang akan dilaksanakan yakni dengan memperbanyak pembuatan sumur resapan dan menambah pohon resistensi di lokasi yang kerap muncul genangan air.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan sumur resapan bisa membantu menyedot air ke dalam permukaan tanah. Sebaliknya, pohon resistensi bisa menyerap air sehingga saluran air mampu menampung air ketika ada hujan.

Diakuinya, saluran air yang saat ini kondisinya tak memadai sehingga ketika hujan dengan intensitas tinggi, kerap meluap dan menyebabkan genangan di jalan.

Kondisi tersebut berdampak pada lalu lintas dan menimbulkan kemacetan karena kendaraan tak mampu melewati genangan yang terlalu tinggi.

"Kita juga sekarang sedang merapihkan beberapa saluran air serta menambah sumur resapan dan pohon resistensi," paparnya, mengutip keterangan resminya, Kamis (3/3).

Arief mengungkapkan penyebab lainnya adalah kondisi tanah di Kota Tangerang telah jenuh hingga tak mampu meresap air dalam kondisi banyak.

Petugas saluran air pun diminta tetap siaga dan bergerak cepat ketika munculnya genangan air di jalan. Lokasi yang kerap adanya genangan air agar dapat diawasi.

"Pantau terus jalan yang kerap muncul genangan air. Jika memang ada, langsung dikerjakan sesuai dengan arahan pimpinan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper