Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Sumber Waras, Djarot Yakin Ahok Tak Terlibat

Djarot Yakin Ahok Tak Terlibat dalam kasus sumber waras

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat secara tegas menyatakan partner kerjanya, yaitu Basuki Tjahaja Purnama tak terlibat kasus pengadaan lahan RS Sumber Waras, Jakarta Barat.

"Saya gak yakin [Ahok terlibat kasus RS Sumber Waras]," ujarnya, Rabu (2/3/2016).

Dia menuturkan dirinya menelaan proses pembebasan RS Sumber Waras, termasuk dokumen-dokumennya. Selain itu, politisi PDI Perjuangan tersebut telah menanyakan secara langsung kepada Ahok.

"‎Dan saya juga sudah bertanya kepada beliau [Ahok]. Makanya, saya yakin dia tidak terlibat," katanya.

Djarot pun menyarankan bagi para politisi yang kerap menyuarakan keterlibatan Ahok pada kasus RS Sumber Waras ‎agar menghormati lembaga hukum yang ada.

"Yang bisa memastikan terseret‎ atau tidak itu, itukan bukan orang per-orang tapi proses hukum. Ini kan sudah masuk KPK ya sudah ikuti saja. Kami percaya KPK sebagai lembaga penegak hukum. Orang lain mau komentar macam-macam ya sudah," imbuhnya.

Pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Menuai Kontroversi. Harga beli yang diajukan Pemprov DKI dinilai tidak wajar. BPK menilai proses pembelian itu tidak sesuai dengan prosedur dan Pemprov DKI membeli dengan harga lebih mahal dari seharusnya sehingga mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 191 miliar.

Sementara, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga saat ini belum menemukan adanya indikasi korupsi dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper