Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada OKI, Komunitas Relawan Peduli Asean Tunda Aksi

Acara mempromosikan Indonesia oleh Komunitas Relawan Peduli Asean yang rencananya akan diadakan pada Hari Bebas Kendaraan di Jakarta pada Minggu (6/3) ditunda karena adanya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).
Ilustrasi/asean.org
Ilustrasi/asean.org

Bisnis.com, Jakarta--Acara mempromosikan Indonesia oleh Komunitas Relawan Peduli Asean yang rencananya akan diadakan pada Hari Bebas Kendaraan di Jakarta pada Minggu (6/3) ditunda karena adanya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Hafyz Marshal, Ketua Panitia Komunitas Relawan Peduli Asean Jakarta mengatakan pihak Dinas Perhubungan DKI menonaktifkan kegiatan bertajuk konsolidasi oleh komunitas kendati car free day tetap terlaksana Minggu pagi.

"Acara mempromosikan Indonesia melalui media sosial di acara Car Free Day pada tanggal 6 Maret 2016 ditunda menjadi tanggal 13 Maret 2016," katanya melalui siaran pers, Minggu (6/3/2016).

Relawan yang terdiri dari berbagai kalangan ini bertugas membantu mempromosikan produk-produk lokal, produk rumahan, dan produk UKM berbagai daerah di Indonesia mengingat banyak pengusaha kecil tidak memiliki biaya promosi, sehingga produknya tidak dikenal luas.

Hafyz menjelaskan Relawan Komunitas Peduli Asean juga punya misi membangkitkan semangat anak muda mempromosikan ‎daerahnya untuk kepentingan nasional.

Pasalnya, di tahun ini, Indonesia sudah masuk dalam Masyarakat Ekonomi Asean yang menandakan dibukanya pasar bebas.

"Kita ingin dengan komunitas, ini semua relawan di daerah menjadi promotor memajukannya daerahnya secara riil," jelasnya.

Ketua Relawan Komunitas Peduli Asean Hariqo Wibawa Satria menuturkan pertemuan relawan di tingkat nasional bakal diselenggarakan pada 26 Maret 2016-27 Maret 2016 di Gedung Kementerian Luar Negeri, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper