Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

600 Unit Bus Kemenhub Siap Operasi 2 Pekan Lagi

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah optimistis ratusan bus Kemenhub yang akan dioperasionalkan di Jabodetabek sudah bisa beroperasi 2 pekan ke depan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah optimistis ratusan bus Kemenhub yang akan dioperasionalkan di Jabodetabek sudah bisa beroperasi 2 pekan ke depan.

"Saat ini kan untuk 600 bus dari Kemenhub tinggal urus surat-suratnya, mulai dari STNK dan KIR, ya paling memakan waktu 2 mingguan lah," ujarnya, Senin (7/3/2016).

Menurutnya hal itu bisa segera terwujud, lantaran secara fisik, armada tersebut sudah ada dan sopir yang akan mengoperasikannya juga sudah siap dan selesai dari Diklat.

"Kan armadanya sudah ada, sopirnya juga sudah siap, sudah selesai Diklat," ujarnya.

Hal senada disampaikan Pande Putu Yasa, Direktur Utama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD).

Perum PPD selaku operator 600 unit bus aglomerasi dari Kementerian Perhubungan itu mengatakan bahwa saat ini sedang memproses surat-surat kelengkapannya dan membutuhkan waktu dua pekan ke depan.

"Ini kita sedang menyelesaikan legalitas kepemilikan dan kelaikannya, seperti STNK dan uji KIR. Sekitar 2 minggu lagi sudah selesai," ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, 50 unit bus diantaranya telah dipasangi general positioning system (gps), dan ke depan secara keseluruhan akan dipasangi juga bertahap.

"Secara armada kita sudah siap, bahkan 50 unit diantaranya juga sudah di pasangi GPS," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper