Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasca Banjir, Pemkot Tangerang Evaluasi Penanganan

Pasca banjir, Pemkot Tangerang segera melakukan evaluasi penanganan banjir di wilayah barat dan timur. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menggelar rapat evaluasi penanganan banjir di Kota Tangerang.
Banjir. /Antara
Banjir. /Antara

Bisnis.com, TANGERANG--Pasca banjir, Pemkot Tangerang segera melakukan evaluasi penanganan banjir di wilayah barat dan timur. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menggelar rapat evaluasi penanganan banjir di Kota Tangerang.

“Kami harus segera menuntaskan persoalan banjir, jangan sampai tiap tahun warga kita terus was-was akan datangnya banjir,” ujarnya di Tangerang, Selasa (8/3/2016).

Salah satunya dengan membuat Collector Drain dan Vertical Drain yang berfungsi sebagai saluran pengumpul sebelum kemudian dialirkan ke saluran utama. “Jadi nanti ada bendungan yang struktur bawahnya diberi pasir sehingga bisa menyerap air. Cara kerjanya seperti spons,” katanya.

Selain itu, dirinya juga menginstruksikan percepatan penanganan masalah genangan dan banjir dengan menggandeng kerja sama beberapa universitas.

“Jadi nanti kami akan menempatkan mahasiswa teknik dari kampus yang sudah kerja sama dengan  pemda di setiap kelurahan," paparnya.

Para mahasiswa tersebut diharapkan dapat membantu Pemkot Tangerang dalam membuat perencanaan jika terjadi musibah banjir.

Sementara itu, Kadis BMSDA Nana Trisyana menerangkan bahwa pihaknya akan segera mengimplementasikan arahan yang disampaikan oleh Walikota Tangerang. “Targetnya pada anggaran perubahan nanti kalau bisa segera dilaksanakan,” tambahnya.

Saat ini, dirinya menjelaskan dinas terkait tengah melakukan penambalan terhadap beberapa turap yang bocor.

“Kemarin itu sebenarnya [genangan] sudah sedikit berkurang, contohnya di Priuk Damai yang disebabkan karena adanya rembesan dan tidak separah tahun-tahun sebelumnya,” tukasnya. (Amanda Kusuma Wardhani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper