Ahok Targetkan Wisata Ciliwung Terealisasi 2018

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berpendapat menjadikan Kali Ciliwung sebagai tempat wisata dapat terealisasi paling cepat akhir 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Juni 2016  |  12:12 WIB
Ahok Targetkan Wisata Ciliwung Terealisasi 2018
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kedua kanan) didampingi Kepala Staf Kodam Jaya Brigadir Jenderal Ibnu Widodo (kedua kiri) menyusuri Sungai Ciliwung dengan perahu karet di Jakarta, Rabu (18/5). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berpendapat menjadikan Kali Ciliwung sebagai tempat wisata dapat terealisasi paling cepat akhir 2018.

“Itu bisa direalisasikan,” kata Gubernur Basuki di Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Wisata itu dapat terlaksana karena sungai tersebut memiliki jalur sepanjang sembilan kilometer yang tidak diberi dinding turap, sheet pile, dan berisi batu batu cadas alami.

Jalur tersebut berada di daerah Condet menuju Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Untuk mempersiapkan sungai tersebut sebagai tempat wisata, yang sekarang ini penting untuk dilakukan adalah merapikan tanah, serta membersihkan sampah-sampah yang menempel di sepanjang sungai.

Ahok sebelumnya mengatakan, Ciliwung lebih cocok untuk dijadikan tempat wisata daripada sebagai jalur alternatif transportasi.

Sementara itu, DKI menargetkan normalisasi Ciliwung selesai pada Oktober 2017, saat masa kepemimpinannya berakhir.

Ahok menargetkan hingga Oktober 2017 DKI dapat membangun 70 ribu unit rumah susun sedangkan jumlah warga yang akan terkena relokasi normalisasi Ciliwung diperkirakan berjumlah 50 ribu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ciliwung

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top