Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN: Pemprov DKI Pastikan Terminal Pulogebang Siap Beroperasi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai mengaktifkan keberadaan terminal Pulogebang. Pemerintah memastikan terminal tersebut sudah siap beroperasi saat musim mudik Idul Fitri nanti.nn
Terminal Pulogebang/Antara
Terminal Pulogebang/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai mengaktifkan keberadaan terminal Pulogebang. Pemerintah memastikan terminal tersebut sudah siap beroperasi saat musim  mudik Idul Fitri nanti.

Pasalnya, sebelumnya realisasi pengoperasian terminal masih terkendala belum aktifnya gerbang tol yang terdapat di depan terminal  lantaran belum adanya aliran listrik atau gardu induk.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengaku bahwa proses pengoperasian terminal terpadu Pulogebang terkoneksi  dengan  jalan tol lingkar luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) sudah siap  dioperasikan.  Uji coba sudah dilakukan pada 10 Juni 2016.

“Sudah siap, kemarin saya sudah bilang secepatkan kan kalo untuk kepentingan masyarakat harus cepat, sekarang gardu induk sudah ada listrik , jadi siap beroperasi,” ujar Andri di Jakarta, Minggu (12/6)

Lebih lanjut, Andri mengatakan keperluan gerbang tol yang menjadi pintu keluar masuk bus-bus dari terminal Pulogebang sudah lengkap. Listrik untuk pengoperasian sudah lancar, empat gardu tol, dua gerbang elektronik  dan dua gerbang manual.

“SK untuk pengoperasian  gerbang tol sudah, kami harapkan kemarin selambat-lambatnya kan dua pekan sebelum lebaran gerbang sudah bisa dioperasikan,” ujar Andri.

Selain itu, lanjut Andri, loket bus yang baru tersedia saat ini  baru ada 31 buah. Loket tersebut kemudian kan dibagi dengan sistem pengundian loket yang akan dlakukan pada hari Senin (13/6).  Nantinya dalam pengundian tersebut akan diikuti oleh pimpinan-pimpinan semua PO yang akan beroperasi di Pulogadung.

“ Sudah ada 74 PO ditangan Dishub,  senin kita kumpulkan semua PO ke kementerian PU, kemudian nanti  siiangnya dikumpulkan di Pulogebang,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper