Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini, Pemprov DKI Putus Kontrak TPST Secara Resmi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memutus kontrak dengan pengelola Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang PT Godang Tua Jaya dan Navigat Organic Energy Indonesia (NOEI).
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 19 Juli 2016  |  11:40 WIB
Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang Bekasi - Bisnis.com/Muhammad Hilman
Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang Bekasi - Bisnis.com/Muhammad Hilman

Bisnis.com, JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memutus kontrak dengan pengelola Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang PT Godang Tua Jaya dan Navigat Organic Energy Indonesia (NOEI).

Kepala Daerah yang disapa Ahok tersebut mengatakan hari ini akan melakukan swakelola pengolahan TPST Bantargebang. "Hari ini kami ambil alih," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Selasa (19/7/2016).

Sebelumnya, Dinas Kebersihan DKI Jakarta telah melayangkan SP 3 kepada pengelola TPST Bantargebang pada 21 Juni 2016. Sedangkan untuk tenggat  waktu SP3 tersebut hanya sampai pada 6 Juli 2016.

"Kemarin itu habis tenggat waktunya, kan setelah Lebaran," kata Ahok.

Karena habis masa kontrak tersebut, Maka Dinas Kebersihan DKI Jakarta memutus kontrak dengan pengelola TPST Bantargebang. Penerbitan SP 3 tersebut dilakukan setelah audit perjanjian kerja sama dengan pengelola TPST Bantargebang selesai.

Audit dilakukan oleh PriceWaterhouse Coopers, pihak yang ditunjuk secara resmi oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Penunjukan auditor independen ini merupakan saran dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Salah satu bagian yang akan diaudit adalah mengenai kewajiban membangun gasification landfill anaerobic digestion (galfad). Hasil audit tersebut tetap menunjukkan pengelola TPST Bantargebang wanprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov dki ptsp
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top