Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASCA PENYERANGAN POLISI: Warga Tangerang Tingkatkan Kewaspadaan

Pemerintah Kota Tangerang menghinbau masyarakat tetap tenang sekaligus mengedepankan kewaspadaan guna mengantisipasi berulangnya tindakan kekerasan.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 21 Oktober 2016  |  19:58 WIB
Pelaku penusukan terhadap polisi Sultan Azianzah (tengah) mendapat perawatan di Rumah Sakit di Tangerang, Banten, Kamis (20/10/2016). - Antara
Pelaku penusukan terhadap polisi Sultan Azianzah (tengah) mendapat perawatan di Rumah Sakit di Tangerang, Banten, Kamis (20/10/2016). - Antara

Bisnis.com, TANGERANG — Pemerintah Kota Tangerang menghinbau masyarakat tetap tenang sekaligus mengedepankan kewaspadaan guna mengantisipasi berulangnya tindakan kekerasan.

Himbauan tersebut didasari atas peristiwa penyerangan terhadap tiga anggota polisi di kawasan Cikokol, Kamis (20/10/2016). “Kepada masyarakat Kota Tangerang agar tetap tenang karena masalah ini sudah ditangani secara maksimal dan secara profesional dari jajaran Kepolisian. Namun, masyarakat agar waspada dan tetap menjaga lingkungannya,” kata Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang, Jumat (21/10/2016).

Untuk menjaga keamanan di Kota Tangerang, pihaknya juga telah menginstruksikan kepada tiap-tiap camat dan lurah yang berada di wilayah Kota Tangerang, agar melakukan operasi yustisi di wilayahnya masing-masing.

“Saya telah menginstruksikan kepada camat dan lurah agar digelar operasi yustisi, agar masyarakat bisa tenang di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Arief menjelaskan, operasi yustisi yang akan digelar, melibatkan Babinsa dan Binamas petang ini.

“Kami akan mengadakan operasi yustisi di tiap-tiap wilayah Kota Tangerang, karena kami berupaya, namanya kejadian tindakan terorisme bisa terjadi dimana saja. Kami juga telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Banten, agar bisa saling membackup. Saya minta semua masyarakat Pak RT RW tokoh masyarakat juga ikut men jaga lingkungannya masing-masing,"tekannya.

Selain itu, Arief berharap agar masyarakat tetap beraktifitas seperti biasa dan tidak perlu khawatir karena pihaknya bersama dengan jajaran kepolisian dan TNI siap menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Tangerang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang kota tangerang
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top