Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketinggian Air di Pintu Air Manggarai Aman

Ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016) malam, berada dalam batas aman setelah hujan lebat yang menerpa wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada siang hingga sore hari.
Pintu Air Manggarai/Beritajakarta.com
Pintu Air Manggarai/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016) malam, berada dalam batas aman setelah hujan lebat yang menerpa wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada siang hingga sore hari.

Berdasarkan informasi dari laman resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Jakarta, Jumat malam, ketinggian air di Pintu Air Manggarai pada sekitar pukul 22.00 WIB adalah 630 cm atau berada di bawah ketinggian Siaga III, yaitu minimal 750 cm.

Tingkat ketinggian tersebut terus mengalami penurunan setelah mencapai puncaknya pada 705 cm pada sekitar pukul 17.00 WIB, kemudian 695 cm pada pukul 18.00 WIB, 680 cm pada pukul 19.00 WIB, dan 665 cm pada pukul 20.00 WIB, serta 640 cm pada pukul 21.00 WIB.

Sementara di Pintu Air Pos Depok, batas ketinggian juga dinilai aman atau berada di bawah ketinggian Siaga III, yaitu minimal 200 cm. Ketinggian air juga terus menurun dari 150 cm pada sekitar pukul 17.00 WIB, 130 cm pada pukul 18.00 dan 19.00 WIB, 125 cm pada pukul 20.00 WIB, dan 120 cm pada pukul 21.00 WIB, serta 115 cm pada pukul 22.00 WIB.

Sedangkan di Pintu Air Bendung Katulampa Bogor, batas ketinggian juga dinilai aman atau berada di bawah ketinggian Siaga III, yaitu minimal 80 cm. Ketinggian air di sana adalah 40 cm pada pukul 17.00 dan 18.00 WIB, serta 50 cm pada pukul 19.00-22.00 WIB.

Kondisi cuaca di masing-masing pintu air adalah mendung tipis di Bendung Katulampa dan di Pos Depok, serta cuaca terang di Pintu Air Manggarai.

Hujan lebat yang menerpa wilayah ibu kota sempat membuat genangan di berbagai ruas jalan serta menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Sejumlah genangan jalan yang diberitakan sempat mencapai di atas 50 cm antara lain di Jalan Pondok Gede (Jakarta Timur), serta Jalan Kemang Raya, Jalan Hang Lekiu I, dan Jalan Sultan Iskandar Muda (ketiganya di Jakarta Selatan).

Sedangkan lokasi pohon tumbang pascahujan lebat dilaporkan setidaknya ada di 11 lokasi, antara lain di Jalan Mabes Hankam (Pintu Tol Pasar Rebo), Jalan Gempol, Jalan Rawa Binong, Jalan Taman Mini (Dekat Pintu Masuk TMII), dan Jalan Bambu Kuning.

Selanjutnya, pohon tumbang juga dikabarkan terjadi di Jalan Yusin (seberang Sekolah Sudirman), Jalan Asgo 3, Jalan Trikora (depan Frisian Flag), Jalan Raya Bogor (depan RS. Harapan Bunda), Jalan Taman Mini Indonesia Indah (depan Anjungan DKI), dan Jalan Cedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper