Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bersinergi dengan Pemprov DKI, JAPFA Foundation Bikin RPTRA Kemuning

Sebagai bentuk dukungan kepada program Pemprov DKI Jakarta, kami dari JAPFA Foundation terpanggil untuk secara langsung turut berkontribusi menciptakan wilayah yang ramah terhadap anak dan keluarga. Untuk hal ini, kami merasa wilayah Pejaten Timur, berdasarkan luas wilayah dan kepadatan penduduknya, sangat strategis sebagai tempat dibangunnya RPTRA Kemuning, kata Andi.
Acara Ground breaking RPTRA Kemuning di Pejaten/Bisnis.com
Acara Ground breaking RPTRA Kemuning di Pejaten/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - JAPFA Foundation, yayasan korporasi yang didirikan oleh PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk. (JAPFA), bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau juga dikenal dengan singkatan RPTRA. Peletakan batu pertama atau ground breaking RPTRA Kemuning, Jalan Pagujaten Raya, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini, digelar pada Rabu (14/12) siang.

Ground Breaking pembangunan RPTRA Kemuning ini dilaksanakan Ketua JAPFA FOUNDATION Andi Prasetyo dan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, serta disaksikan oleh Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Lurah Pejaten Timur Agus Litahit, Camat Pasar Minggu Eko Kardiyanto, seluruh Ketua RT/RW se-Pejaten Timur, serta para tokoh masyarakat se-Pejaten Timur

RPTRA Kemuning merupakan taman yang didesain dengan konsep modern yang ramah anak, yang diharapkan dapat menjadi pusat interaksi publik sekaligus sebagai media pembelajaran dan minat bakat anak.

"Sebagai bentuk dukungan kepada program Pemprov DKI Jakarta, kami dari JAPFA Foundation terpanggil untuk secara langsung turut berkontribusi menciptakan wilayah yang ramah terhadap anak dan keluarga. Untuk hal ini, kami merasa wilayah Pejaten Timur, berdasarkan luas wilayah dan kepadatan penduduknya, sangat strategis sebagai tempat dibangunnya RPTRA Kemuning," kata Andi.

"RPTRA Kemuning bukan hanya sebagai fasilitas anak-anak untuk bersosialisasi, melainkan juga untuk para orangtua. Para orangtua yang datang mengantar anaknya tentunya bisa saling berinteraksi dan bersosialisasi," tambah Andi

Kelurahan Pejaten Tmur terletak di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dengan angka 20.020 kepala keluarga yang berada di 11 RW dan 145 RT, dengan jumlah penduduk 66.020 jiwa dalam wilayah seluas 2,88 km2. Dengan populasi yang cukup padat, JAPFA Foundation melihat bahwa Kelurahan Pejaten Timur sangat strategis bagi JAPFA Foundation untuk melakukan sejumlah kegiatan sosial berbasis komunitas, melalui RPTRA Kemuning seperti pendidikan, gizi dan kesehatan masyarakat, dan olahraga.

JAPFA Foundation akan membangun RPTRA KemuningG yang dilengkapi fasilitas Wi-Fi, aula serbaguna terbuka, lapangan olahraga, taman yoga, ruang menyusui, PKK Mart, perpustakaan, pantry, toilet umum dan disabilitas, taman interaksi, amfiteater, dan komposting atau tempat pemilahan sampah.

Menurut rencana, pembangunan RPTRA Kemuning di atas luas tanah sebesar 830 meter persegi ini dimulai pada pertengahan Desember 2016. Diharapkan, RPTRA Kemuning telah siap digunakan pada pertengahan tahun 2017.

"Sebagai lanjutan dari pembangunan RPTRA Kemuning, JAPFA Foundation juga akan segera menggerakkan program–program sosial berbasis komunitas melalui RPTRA KEMUNING seperti pendidikan, gizi dan kesehatan masyarakat dan olah raga," tandas Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper