Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Saksikan Paspampres Memulung Sampah Sungai Ciliwung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri meninjau langsung aksi bakti bersih mulung sampah di Sungai Ciliwung oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Kebun Raya Bogor, Sabtu (17/12/2016).
Presiden Joko Widodo/Reuters
Presiden Joko Widodo/Reuters

Bisnis.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri meninjau langsung aksi bakti bersih mulung sampah di Sungai Ciliwung oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Kebun Raya Bogor, Sabtu (17/12/2016).

Presiden keluar dari Istana Bogor sekitar pukul 10.30 WIB dengan berjalan kaki. Mengenakan kostum olah raga, baju kaos putih, celana hitam dan jaket Bomber.

Dengan sedikit pengawalan, Presiden berjalan menuju lokasi kegiatan memulung sampah anggota Paspampres bersama personel gabungan TNI Polri dan Komunitas Pecinta Ciliwung (KPC).

Presiden juga menyempatkan berbincang dengan peserta aksi mulung sampah di Sungai Ciliwung dalam Kebun Raya Bogor. Selanjutnya, Presiden berkeliling.

Kasubag Rumah Tangga dan Protokoler Istana Bogor, Endang Sumitra mengatakan, Presiden mengapresiasi aksi bakti Paspampres dengan melihat langsung kegiatan.

"Presiden sudah berkeinginan hadir melihat aksi ini," kata Endang.

Selain meninjau aksi mulung Ciliwung, Presiden juga berkeliling Kebun Raya, menyempatkan menyapa warga yang beraktifitas olah raga dan berwisata.

Presiden dengan ramah menyalami dan bersedia diajak berfoto dengan para pengunjung Kebun Raya.

Aksi mulung sampah di Sungai Ciliwung dalam rangka Hari Bhakti HUT ke-71 Paspampres. Diikuti 200 lebih peserta melibatkan anggota Paspampres, Garuda 351, Kodim 0606, Polresta Bogor Kota, Kebun Raya Bogor, KPC dan protokoler Istana.

Ratusan personel disebar ke enam titik Kebun Raya mengangkut sampah-sampah dari Sungai Ciliwung yang melintas di dalam kebun seluas 87 hektare tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper