Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dishub DKI Akan Lakukan Rekayasa Lalin di Simpang Kebon Nanas

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas uji coba penutupan Simpang Kebon Nanas, Jakarta Timur pada Selasa (14/3) hingga 21 Maret 2017 mulai pukul 06.00 WIB.
Proyek pembangunan tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu)/Beritajakarta.com
Proyek pembangunan tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu)/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas uji coba penutupan Simpang Kebon Nanas, Jakarta Timur pada Selasa (14/3) hingga 21 Maret 2017 mulai pukul 06.00 WIB.

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub DKI Jakarta Priyanto mengatakan rekayasa lalu lintas itu dilakukan terkait kemacetan yang terjadi di persimpangan Jalan Kebon Nanas-Jalan Otista III-Jalan D.I. Panjaitan dan adanya pekerjaan konstruksi Jalan Tol Becakayu yang melintasi Jalan Kalimalang dan Jalan D.I. Panjaitan.

"Oleh karena itu, untuk meningkatkan kinerja lalu lintas di persimpangan tersebut, kami berencana melakukan rekayasa pengaturan lalu lintas," kata Priyanto dalam rilis yang diterima Antara, Senin (13/3/2017).

Menurut dia, rekayasa yang akan diberlakukan itu, yakni para pengguna jalan dari arah Jatinegara yang akan belok kanan menuju Jalan Otista III diarahkan lurus, kemudian berputar di U-Turn setelah Halte Transjakarta Penas Kalimalang dan seterusnya.

Adapun para pengguna jalan dari arah Cawang yang akan belok kanan menuju Jalan Kebon Nanas diarahkan lurus berputar di U-Turn depan Kecamatan Jatinegara dan seterusnya.

Sementara itu, bagi pengguna jalan dari arah Jalan Kebon Nanas yang akan belok kanan menuju Jatinegara maupun ke Jalan Otista III diarahkan belok kiri di Jalan DI Panjaitan, lalu berputar di U-Turn setelah Halte Transjakarta Penas Kalimalang dan seterusnya.

Selanjutnya, bagi pengguna jalan dari arah Jalan Otista III yang akan belok kanan menuju Cawang maupun Jalan Kebon Nanas diarahkan belok kiri di Jalan DI Panjaitan, lalu berputar di U-Turn depan Kecamatan Jatinegara dan seterusnya.

"Kami mengimbau seluruh pengguna jalan agar dapat menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang diberlakukan, mematuhi rambu-rambu lalin dan juga petunjuk petugas di lapangan," ungkap Priyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler