Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DEMO 313 : Sekitar Istiqlal Sepi

Jalan raya di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (31/3/2017, sepi peserta Aksi 31 Maret 2017 (313) jika dibandingkan aksi massa sebelumnya yang berupaya mendesak penegakkan hukum terkait kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2017  |  11:31 WIB
Masjid Istiqlal - wikipedia
Masjid Istiqlal - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Jalan raya di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (31/3/2017, sepi peserta Aksi 31 Maret 2017 (313) jika dibandingkan aksi massa sebelumnya yang berupaya mendesak penegakkan hukum terkait kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Berdasarkan pengamatan, Jalan Banteng Barat yang dekat Istiqlal hanya diisi puluhan peserta aksi di sebagian badan jalan.

Pada aksi serupa sebelumnya, jalan tersebut biasanya padat oleh peserta demonstrasi berikut kendaraan yang diparkir di lokasi itu.

Kendaraan pengangkut peserta aksi seperti bus dan kendaraan pribadi hanya diparkir di area parkir Istiqlal. Berbeda dengan aksi sebelumnya dengan parkir masjid yang membeludak sampai di sepanjang jalan sekitar Istiqlal.

Jalanan di sekitar Istiqlal sendiri biasanya digunakan peserta aksi untuk memarkir kendaraan mereka karena area parkir membludak oleh kendaraan pendemo. Akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi pada Aksi 313.

Hal tersebut juga terjadi di Jalan Pos yang pada aksi sebelumnya padat dengan kendaraan pendemo justru lenggang.

Sementara itu, arus kendaraan di sekitar Istiqlal cenderung ramai lancar. Nampak petugas keamanan berjaga di titik-titik strategis Aksi 313.

Sampai berita dibuat, Aksi 313 berlangsung damai di sekitar Istiqlal. Sesekali berlalu lalang mobil dengan pengeras suara yang biasa digunakan berorasi oleh orator aksi.

Nampak juga peserta Aksi 313 yang berangsur-angsur memasuki Istiqlal untuk melaksanakan salat Jumat sebelum nanti melakukan long march ke Istana Merdeka untuk menyampaikan aspirasi terkait kasus dugaan penistaan agama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo 313

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top