Plt Gubernur DKI Sumarsono Pamit

Plt Gubernur Sumarsono berpamitan dari posisi selaku Plt Gubernur DKI Jakarta.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 14 April 2017  |  03:30 WIB
Plt Gubernur DKI Sumarsono Pamit
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (kedua kiri), Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan (kedua kanan), Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi (kiri), dan Pangkoopsau I Marsma TNI Imran Baidirus (kanan) berfoto bersama seusai pertemuan membahas persiapan pelaksanaan dan pola pengamanan pilkada putaran kedua di DKI Jakarta 19 April, di Jakarta, Kamis (13/4). - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar silaturahmi antara eksekutif dan legislatif di Balai Agung, Balaikota Kamis (13/4).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Gubernur Sumarsono sekaligus berpamitan dari posisi selaku Plt Gubernur DKI Jakarta.

"Saya bangga dan mengucapkan terima kasih karena selama ini DPRD Provinsi DKI Jakarta dengan Eksekutif selalu membangun semangat kebersamaan dalam rangka mewujudkan masa depan Jakarta yang lebih baik, melalui interaksi dan kerjasama yang lebih cair, solid dan kompak,” katanya dalam siaran resmi yang diterima Bisnis.com.

Soni, sapaan akrab Sumarsono, juga menyampaikan apresiasinya terhadap kemajuan pembangunan Kota Jakarta yang selalu diikuti dengan aspirasi, harapan dan tantangan baru.

Menurutnya, hal tersebut mampu dijawab oleh Eksekutif dan Dewan melalui perwujudan hasil pembangunan yang dilaksanakan di Jakarta, baik secara fisik maupun non-fisik.

"Kita sama-sama menyadari bahwa, dinamika kehidupan Kota Jakarta yang menjadi tempat dan pilihan pengabdian kita masing-masing harus dihadapi dengan spirit kebersamaan dan kemitraan yang semakin solid,” ungkapnya.

Dia menambahkan, berbagai dinamika itu pula yang membuat Eksekutif tetap membutuhkan dukungan Dewan untuk dapat menyelesaikan berbagai kebijakan dan program kerja termasuk proyek-proyek besar seperti MRT, LRT dan moda angkutan massal lainnya, pengerukan dan normalisasi sungai, revitalisasi waduk, situ dan infrastruktur lainnya.

Proyek-proyek tersebut, kata dia diharapkan menjadi solusi penyelesaian masalah mendasar Kota Jakarta seperti banjir, kemacetan dan masalah perkotaan lainya.

"Adanya sinergi yang harmonis antara eksekutif dan Dewan selaku legislatif tentunya akan sangat mendukung dalam pelaksanaan solusi-solusi tersebut. Tujuan akhir, tentu untuk memberikan pelayanan optimal bagi seluruh masyarakat Kota Jakarta,” katanya.

Sumarsono sebelumnya menjabat sekitar 1,5 bulan menjadi Plt Gubernur DKI menggantikan Basuki Tjahaja Purnama yang menjalani masa cuti kampanye di Pilkada DKI 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
plt. gubernur dki sumarsono

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top