Layani Pensiunan, Bank DKI Gandeng Taspen

PT Bank DKI memperluas akses layanan kepada pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) dengan menggandeng PT Taspen.
Abdul Rahman | 21 Desember 2017 02:35 WIB
Aktivitas di salah satu cabang Bank DKI - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA-PT Bank DKI memperluas akses layanan kepada pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) dengan menggandeng PT Taspen.

Kerja sama tersebut meliputi layanan untuk pembayaran tabungan hari tua, pensiun, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian, yang semuanya difasilitasi melalui rekening Bank DKI.

Direktur Bisnis Bank DKI Antonius Widodo Mulyono mengatakan, sinergi tersebut merupakan wujud komitmen Bank DKI dalam memberikan layanan keuangan kepada para pensiunan peserta Taspen khususnya pensiunan PNS DKI Jakarta.

"Layanan itu baik yang terkait dengan pembayaran hak pensiun, fasilitas kredit dengan bunga yang lebih murah dari bank-bank lain serta layanan TransJakarta gratis dengan Kartu Debit Combo Bank DKI," katanya melalui siaran pers, Rabu (20/12/2017).

Dalam perluasan kerja sama itu, Bank DKI dan Taspen telah pula memanfaatkan teknologi informasi termutakhir, yaitu penerapan aplikasi E-Dapem.

Aplikasi tersebut digunakan untuk memudahkan ketepatan pembayaran, pemantauan, dan pelaporan pembayaran Pensiun Bulanan peserta Taspen.

Di masa mendatang, Antonius menambahkan, melalui produk JakOne Mobile, Bank DKI juga akan mengembangkan kemudahan melakukan otentifikasi bulanan bagi para pensiunan, termasuk produk atau layanan lain yang akan dikembangkan oleh Taspen.

"Pensiunan Dapem melalui rekening Bank DKI dapat mengajukan fasilitas kredit multiguna pensiunan. Termasuk pilihan untuk menerima pembayaran pensiun melalui rekening tabungan berbasis syariah di Kantor Layanan Bank DKI Syariah," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
taspen, bank dki

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top