LIBUR NATAL 2017: Danau Situ Gitung Dipadati Pengunjung

Libur akhir pekan bertepatan dengan liburan hari raya Natal dimanfaatkan banyak masyarakat Ciputat, Tangerang Selatan dan sekitarnya untuk berwisata sambil olah raga di danau Situ Gintung, Minggu ini (24/12/2017).
Nurudin Abdullah | 24 Desember 2017 19:40 WIB
Suasana keramaian pengunjung di danau Situ Gintung, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Ilustrasi - JIBI/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGSEL - Libur akhir pekan yang bertepatan dengan liburan hari raya Natal dimanfaatkan banyak masyarakat Ciputat, Tangerang Selatan dan sekitarnya untuk berwisata sambil olah raga di danau Situ Gintung, Minggu ini (24/12/2017).

Pengunjung danau Situ Gintung, yang berlokasi di Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, lebih banyak dari hari libur akhir pekan biasanya, pada Sabtu dan Minggu. Banyak di antara mereka yang datang bersama keluarga, rekan, rombongan maupun sendirian.

Peningkatan jumlah pengunjung itu diakui  Rojali, petugas parkir sepeda motor dekat bendung danau Situ Gintung. Menurutnya, sebanyak empat tempat parkir di area danau itu  penuh semuanya.

“Tidak seperti biasanya, hari ini semua tempat parkir penuh. Sepertinya, banyak orang, yang saat liburan panjang Natal ini, memilih tidak ke luar kota, mereka banyak yang ke Situ Gintung,” katanya, Minggu (24/12/2017).

Pengunjung berdatangan ke danau Situ Gintung, yang memiliki jogging track sepanjang sekitar 5 km itu, mulai pukul 06.00 WIB. Kemudian berangsur sepi mulai pukul 11.00 WIB, dan kembali riuh pada pukul 16.00 WIB hingga menjelang matahari tenggelam.

Namun, menurut Rojali, pengunjung danau Situ Gintung pada sore hari itu tidak lebih banyak dari  Sabut dan Minggu pagi. “Kalau sore ada saja yang datang, berolah raga, jogging maupun bersepeda. Tapi hanya sedikit,” ujarnya.

Menurut pengamatanan Bisnis.com, peningkatan jumlah pengunjung juga terlihat di lokasi pasar kaget Sandratex di Jl Juanda, akses penghubung daerah Ciputat Tangsel dan daerah Pasar Jumat dan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kondisi tersebut juga diakui oleh Sutan, pedagang kaca mata, di ruas jalan Sandratex. Menurutnya, jumlah pengunjung Minggu ini (24/12/2017) lebih banyak dari pada liburan akhir pekan biasanya, karena ada libur hari raya Natal.

“Libur akhir pekan ini cukup panjang, karena bertemu hari raya Natal dan cuti bersama, sehingga liburannya menjadi lebih panjang, mulai dari  Sabtu sampai dengan hari Selasa,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Natal dan Tahun Baru

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top