Kereta LRT DKI Segera Tiba, Dishub Siapkan Rekayasa Lalin

Sebanyak dua gerbong kereta Light Rail Transit (LRT) Jakarta akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu (14/4).
Feni Freycinetia Fitriani | 13 April 2018 16:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi Depo Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus didampingi Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar. Selain mengecek progress pembangunan Depo, Anies juga mengecek rolling stock yang sudah dikirim dari Jepang - JIBI/ Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA--Sebanyak dua gerbong kereta Light Rail Transit (LRT) Jakarta akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu (14/4).

Terdapat 16 gerbong kereta LRT yang akan tiba di Jakarta secara bertahap hingga Oktober 2018.

Untuk memindahkan gerbong kereta yang telah tiba dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Depo LRT Kelapa Gading, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Adapun penjelasan rekayasa lalu lintas

"Pengangkutan kereta/rolling stock LRT Jakarta dilaksanakan pada 14 April 2018 pukul 22.00 WIB dan akan tiba di lokasi pengangkatan pukul 24.00 WIB," katanya, Jumat (13/4/2018).

Untuk itu, pengaturan lalu lintas akan dilakukan secara situasional selama pengangkutan kereta/rolling stock LRT Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Kelapa Gading, dengan rute Pelabuhan Tanjung Priok (Pintu Airin) - Jalan Cilincing Raya - Jalan Cakung Cilincing – Putaran Balik Justus – Jalan Tugu Raya – Simpang Lima – Jalan Pegangsaan Dua – Jalan Kelapa Hybrida – Jalan Boulevard Kelapa Gading – Simpang Kelapa Nias – lokasi pengangkatan / lifting kereta seberang Mall Kelapa Gading.

Andri menambahkan setelah tiba di lokasi akan dilakukan pengangkatan/lifting kereta ke atas pocket track di Section 5A jalur LRT depan Mall Kelapa Gading. Untuk mendukung kelancaran pengangkatan/lifting akan dilakukan pengaturan lalu lintas.

Penutupan akan dilakukan di ruas Jalan Boulevard Kelapa Gading sisi Barat mulai dari Bundaran Kelapa Gading – Simpang Jalan Kelapa Nias pukul 22.00 WIB s.d. 06.00 WIB.

"Bagi pengguna kendaraan dari arah Barat / Selatan yang akan menuju Utara Jalan Boulevard Kelapa Gading – diarahkan melalui Jalan Boulevard Timur Kelapa Gading – Jalan Gading Indah Raya – Jalan Kelapa Nias – Simpang Kelapa Nias – Dan seterusnya," imbuhnya.

Andri mengimbau para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

"Warga diharap dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," ucapnya.

Untuk diketahui, lokasi proyek pembangunan LRT Jakarta adalah di sepanjang jalur Jalan Kelapa Nias, Jakarta Utara – Jalan Boulevard Raya, Jakarta Utara – Jalan Velodrome, Jakarta Timur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dishub dki, LRT

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top