Isu Perombakan SKPD, Agustino Darmawan: Saya hanya ingin Fokus Bekerja

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman berkomitmen untuk tetap fokus bekerja dan tidak mempedulikan kabar yang beredar terkait perombakantentang dirinya.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 23 April 2018 19:43 WIB
Loading the player ...
Ini Syarat Membeli Rumah DP 0%/BisnisTV (19/1 - 2018)

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman berkomitmen untuk tetap fokus bekerja dan tidak mempedulikan kabar yang beredar terkait perombakantentang dirinya.


Seperti diketahui, Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Agustino Darmawan, menjadi pusat perhatian ketika Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, M Taufik melemparkan pernyataan negatif tentang kadis tersebut. Taufik menilai kinerja Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman ini tidak kompeten dalam menjawab pertanyaan ketika rapat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada beberapa waktu lalu.

"Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman menurut saya harus segera [dirombak/rotasi]. Waktu kita tanya di rapat RPJMD, masa tidak paham apa yang dia mau lakukan," kata Taufik beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan menjelaskan tidak akan mengambil pusing berbagai pernyataan tentang dirinya. "Saya tidak bisa menanggapi hal itu, yang penting kerja," kata Agustino kepada Bisnis, hari ini Senin (23/4/2018).

Baca juga: DPRD Kritisi Kinerja 2 Pejabat Pemprov DKI


Dia menambahkan bahwa semua orang bisa saja memberikan intruksi untuk merombak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, bahkan seribu alasan bisa diutarakan. "Namun yang tahu kinerja saya hanya pimpinan," imbuhnya.

Menurutnya, pernyataan tentang dirinya yang tidak mengerti apa yang mau dikerjakan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman di RPJMD tidak lah benar. "Saya pasti mengerti sekali apa yang saya buat, enggak mungkin saya mengerjakan apa yang tidak dimengerti," imbuhnya.

Dia menambahkan pangkal permasalahan ini muncul ketika dalam rapat RPJMD lalu ada kesalahpahaman antara dirinya dengan Wakil Ketua DPRD M Taufik tentang pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Dalam rapat tersebut berulang kali Wakil Ketua DPRD DKI menanyakan tentang pembangunan rusunawa baru di DKI Jakarta.

"Beliau bertanya ada atau tidak kegiatan pembanguna baru untuk Rusunawa? Saya bilang tidak ada. Karena pada tahun ini memang tidak ada pembangunan yang baru namun melanjutkan apa yang dibangun pada 2017. Mungkin maksud Bapak Taufik itu inginbertanya apa yang dikerjakan [terkait Rusunawa] pada 2018? Jika pertanyaannya seperti itu, saya tidak mungkin bilang tidak ada. Jadi pertanyaannya tidak match," jelasnya.

Adapun Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Agustino Darmawan ini hanya salah satu dari beberapa orang yang dikritik oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto tidak luput dari kritik tersebut. Sayangnya, beberapa kali coba dihubungi oleh Bisnis, nomor pribadi Sopan Adrianto tidak aktif.  

Tag : dki
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top