Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Stok Sembako di Jakarta Jelang Puasa Aman, Sandi Jamin tak Ada Kenaikan Harga

Pasok sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) di DKI Jakarta Aman menjelang Ramadan, Wagub DKI Sandiaga Uno jamin tak ada kenaikan harga.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 04 Mei 2018  |  14:34 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di sela-sela kunjungan ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Jumat (4/5). - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di sela-sela kunjungan ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Jumat (4/5). - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA - Pasok sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) di DKI Jakarta Aman menjelang Ramadan, Wagub DKI Sandiaga Uno jamin tak ada kenaikan harga.

Dia juga mengajak satuan kerja perangkat daerah (SKPD), direksi badan usaha milik daerah (BUMD), Dirjen Perdagangan dalam Negeri Kemendag tjahya widayanti, Kepala Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta Trisno Nugrohodan, dan Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Agung Hendriadi.

"Kehadiran kami untuk memastikan stok pangan jelang Ramadhan aman dan terjamin. Posisi sekarang aman dan insyaallah tidak akan ada gejolak selama Puasa-Lebaran," katanya di Pasar Induk Kramat Jati, Jumat (4/5/2018).

Mereka mengecek stok bahan pangan strategis di pedagang, gudang milik PD Pasar Jaya, dan pusat grosir JakGrosir yang berada di lokasi.

Sandi juga menegaskan Pemprov DKI siap berkoordinasi dengan semua stakeholder untuk menjaga ketersediaan dan alur distribusi.

"Masyarakat Jakarta enggak usah khawatir. Harga tidak akan naik," imbuhnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI menggelar high level meeting bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang terdiri dari Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta, Kantor Perwakilan Bulog Divisi Regional Jakarta-Banten, dan badan usaha milik daerah (BUMD) ketahanan pangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno harga sembako
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top