Ini Spot Instagramable Favorit Generasi Milenial di Jakarta Fair Kemayoran

Ada berbagai atraksi dan hiburan yang digelar di Jakarta Fair Kemayoran. Salah satu tempat atau spot favorit pengunjung di Jakarta Fair adalah area Pasar Malam. Tahun ini, area Pasar Malam menyuguhkan beragam hidangan kuliner unik dan hiburan dengan konsep kekinian.
Feni Freycinetia Fitriani | 27 Mei 2018 12:07 WIB
Kembang api memeriahkan pembukaan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (8/6) malam. Jakarta Fair Kemayoran 2017 (JFK) merupakan arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara mulai dibuka hari ini, Kamis 8 Juni 2017, dan akan dilangsungkan selama 39 hari hingga 16 Juli mendatang. ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA--Ada berbagai atraksi dan hiburan yang digelar di Jakarta Fair Kemayoran. Salah satu tempat atau spot favorit pengunjung di Jakarta Fair adalah area Pasar Malam. Tahun ini, area Pasar Malam menyuguhkan beragam hidangan kuliner unik dan hiburan dengan konsep kekinian.

Welly Wijaya, Koordinator Pasar Malam Jakart Fair Kemayoran mengatakan pihaknya memenuhi keinginan pengunjung, dengan menggabungkan aspek wisata, kuliner, area bermain dan tempat swafoto atau selfie. Suasana dan dekorasi area yang menggunakan nuansa retro karnival, membuat tempat ini menjadi favorit pengunjung.

“Kami mengusung mengusung tagline 3M yakni Mamam-Maen-Motret. Pasar Malam sekarang lebih bagus dari tahun kemarin, lorong menuju area bisa lihat lebih mewah dengan ornamen-ornamen lampu. Spot ini pasti jadi favorit anak muda atau generasi millenial karena Instagramable,” ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers, Minggu (27/5/2018).

Dia menuturkan area Pasar Malam telah diisi lebih dari 40 stand kuliner yang didominasi masakan "Zaman Now". Salah satunya PyoPyo Korean yang menyajikan Korean Snack yang memberikan sensasi ngebul di mulut. Ada juga salah satu hidangan pencuci mulut yang sedang viral dan digandrungi banyak orang yakni Es Kepal Milo.

Tak hanya menu makanan ringan, area Pasar Malam pun bisa menjadi tempat yang cocok untuk berbuka puasa. Beberapa menu makanan besar yang bisa dinikmati di antaranya Ayam Geprek BWW, Pizza Parapapa, Soto Betawi Pak Yunus, Sate Barokah hingga Nasi Uduk Raja Jengkol.

“Konsepnya Pasar Malam selalu ingin kita kemas dengan rapi, bersih, dan modern. Harga makanannya juga terjangkau mulai dari Rp15.000,” tambahnya.

Selain kuliner, aspek hiburan di area Pasar Malam juga menghadirkan beberapa hal baru. Salah satunya dengan kehadiran Rumah Hantu The Sacred Riana, pesulap yang beberapa waktu lalu mengikuti ajang pencarian bakat se-Asia. Rumah hantu ini, menyuguhkan sensasi horor yang dipadukan dengan seni sulap, seperti yang dilakukan Riana.

Welly menambahkan wahana seru lainnya yang bisa dinikmati pengunjung di Pasar Malam adalah wahana 9D. Ada juga beberapa permainan seperti di kids playground, bazzar games, baca tarot dan beberapa lainnya.

Jakarta Fair juga memiliki beberapa spot bersantap dan Instagramable lainnya. Seperti di area Kampung Betawi yang kini terletak di area Gambir Expo dan area Wisata Kuliner Bali yang terletak di area belakang Hall D.

"Setiap hari, Jakarta Fair Kemayoran akan dibuka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Sementara itu untuk akhir pekan, hari libur nasional dan hari libur Lebaran, area pameran akan dibuka lebih pagi yaitu pukul 10.00 wib," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jakarta fair

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top