Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018 : Gubernur DKI Berencana Hanya Tambah 2 atau 3 Sekolah yang Libur

Gubernur DKI Jakarta berencana hanya menambahkan sebanyak 2 atau 3 sekolah yang libur saat Asian Games berlangsung.

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta berencana hanya menambahkan sebanyak 2 atau 3 sekolah yang libur saat Asian Games berlangsung.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa Gelanggang Olahraga (GOR) di Bulungan, Jakarta Selatan terpilih menjadi venue pertandingan voli pada Asian Games nanti.

GOR tersebut terpilih secara dadakan oleh Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) sehingga diperlukan beberapa penyesuaian.

Adapun penyesuaian tersebut memberikan dampak pada beberapa sekolah di sekitar GOR Bulungan seperti SMA Negeri, 70 SMA Negeri 6, dan SD PSKD.

"[Sebanyak] 34 sekolah [yang telah resmi libur]. Sebanyak 2 atau 3 sekolah lagi [dipertimbangkan untuk libur] karena ada di kawasan GOR yang digunakan," kata Anies, Senin (30/7/2018).

Pernyataan tersebut, menganulir rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) sebelumnya yang menyebutkan ada sekitar 100 sekolah yang akan diliburkan.

Kendati demikian, warga Jakarta harus menunggu hingga pekan depan untuk mendapatkan keputusan final terkait libur ini.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah memberikan pernyataan resmi terkait daftar sebanyak 34 sekolah yang libur saat Asian Games.

Adapun dari sebanyak 34 sekolah, terdapat 9 sekolah berada di sekitar venue Asian Games. Sedangkan, sebanyak 25 sekolah terdampak karena berada di jalur utama perjalanan atlet dari penginapan menuju tempat pertandingan.

“Selama Asian Games berlangsung, sekolah menyelenggarakan kegiatan benuansa Asian Games. Untuk penugasan dan penggantian hari efektif belajar pada sekolah-sekolah terdampak, diatur dan dikoordinasikan oleh masing-masing kepala sekolah,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Bowo Irianto dalam keterangan resmi pekan lalu.

Dinas Pendidikan DKI memutuskan proses kegiatan belajar dilakukan di rumah dan lingkungan terhitung sejak 20 Agustus--31 Agustus 2018.

Selain itu, Dinas Pendidikan DKI mengimbau kepada sekolah yang masuk ketika Asian Games berlangsung agar kegiatan belajar mengajar dimulai pukul 06.30 WIB dan selesai selambat-lambatnya pukul 14.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper