Ada Rekayasa Lalu Lintas Saat Penutupan Asian Games, Hindari Jalur Ini

Mabes Polri akan menutup empat ruas jalan di sekitar Gelora Bung Karno saat penutupan Asian Games 2018 pada 2 September 2018.
Sholahuddin Al Ayyubi | 30 Agustus 2018 15:08 WIB
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Kamis (11/1). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri akan menutup empat ruas jalan di sekitar Gelora Bung Karno saat penutupan Asian Games 2018 pada 2 September 2018.

Empat ruas jalan tersebut adalah sebelah utara di Persimpangan Lapangan Tembak Gelora Bung Karno (GBK), sebelah selatan di Jalan Hang Lekir dan Jalan Pakubowuno, sebelah barat di Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Patal Senayan, sebelah timur di sepanjang ruas Jalan Depan Pintu I Senayan.
 
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan pihanya akan mengerahkan 1.800 personel Polri untuk melakukan rekayasa lalu lintas pada saat penutupan event olahraga Internasional tersebut.

Dia menjelaskan meskipun ada empat ruas jalan yang ditutup, ruas jalan sepanjang Gatot Subroto menuju Slipi dan ruas jalan Sudirman ke arah Semanggi masih tetap berlaku normal atau tidak ditutup.

"Kami sudah menyiapkan ribuan personel Polri untuk penutupan Asian Games nanti," tuturnya, Kamis (30/8/2018).

Menurutnya, rekayasa lalu lintas itu berlaku untuk seluruh kendaraan pribadi dan kendaraan angkutan umum, tanpa terkecuali. Namun dia mengungkapkan penutupan ruas jalan tidak berlaku bagi kendaraan yang mengangkut atlet dan official yang memiliki stiker khusus.

"Ada beberapa kendaraan yang masih diizinkan untuk lewat yaitu kendaraan yang digunakan untuk membawa atlet dan official," katanya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian mengungkapkan Kepolisian akan dibantu oleh TNI untuk mengamankan proses penutupan Asian Games 2018.

Menurut Tito, jika ditotal ada sebanyak 9.422 personel gabungan TNI-Polri yang akan diterjunkan mengamankan penutupan Asian Games 2018 di DKI Jakarta.

"Kami sudah siapkan petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Media juga untuk penutupan Asian Games nanti," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lalulintas, asian games 2018

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top