Sarana Jaya Siapkan Hunian DP Rp0 di Cilangkap

Sarana Jaya tahun depan akan menyiapkan proyek hunian selanjutnya di Cilangkap, yang tidak jauh berbeda seperti hunian DP 0 Rupiah Kelapa Village.
Dian Asmita Aisyah | 14 Oktober 2018 03:38 WIB
Maket Hunian DP 0 Rupiah Klapa Village - Dian Asmita Aisyah

Bisnis.com, JAKARTA ­– Sarana Jaya tahun depan akan menyiapkan proyek hunian selanjutnya di Cilangkap, yang tidak jauh berbeda seperti hunian DP Rp0 Kelapa Village.

Hunian tersebut akan berdiri di lahan seluas tiga hektar.

Yoory Pinontoan, Direktur Utama Sarana Jaya mengatakan, hunian tersebut kurang leih diproyeksikan memiliki 900 unit, awal tahun akan dilaksanakan. "Groundbreaking diperkirakan bulan Maret atau April,” jelasnya di Jakarta.

Proyek tersebut memiliki persamaan dari luas lahan, dan pola yang tercipta.

Yoory menjelaskan perbedaan hunian tersebut dibandingkan dengan hunian Klapa Village. “Sekilas mirip di Klapa Village, polanya sama. Perbedaan terletak pada, satu tower dari hunian tersebut dikhususkan untuk DP Rp0 subsidi, sedangkan tower lain difungsikan untuk kepentingan komersil,” jelasnya.

Hunian DP Rp0 merupakan salah satu program prioritas pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

 Anies Baswedan mengatakan, program ini dilaksanakan sebagai pijakan awal solusi untuk Masyarakat DKI Jakarta yang tidak memiliki rumah tunggal milik sebanyak 51, 7%

Tag : rumah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top