Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puskesmas di Depok Diminta Maksimalkan PIS-PK

Dinas Kesehatan Kota Depok, Jawa Barat, mengajak seluruh puskesmas di Kota Depok untuk memaksimalkan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2018  |  23:14 WIB
Ilustrasi pelayanan kesehatan. - JIBI/Solopos
Ilustrasi pelayanan kesehatan. - JIBI/Solopos

Bisnis.com, DEPOK - Dinas Kesehatan Kota Depok, Jawa Barat, mengajak seluruh puskesmas di Kota Depok untuk memaksimalkan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

"Puskesmas merupakan ujung tombak suksesnya program PIS-PK dengan pendataan warga hingga tingkat RW," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok Enny Ekasari di Depok, Jumat (30/11/2018).

Dia mengatakan pelaksanaan PIS-PK ini dilakukan oleh tenaga kesehatan di puskesmas, nantinya data dikumpulkan untuk mengetahui status kesehatan masyarakat Depok.

"Hingga kini proses pendataan masih dilakukan hingga tingkat RW. Dari hasil pemeriksaan, jika ditemui kasus maka langsung dilakukan intervensi lebih lanjut," katanya.

Selanjutnya, kata Enny, petugas kesehatan juga melakukan input data dari hasil pendataan yang dilakukan. Nantinya, petugas akan melakukan pengelompokan berdasarkan status kesehatannya.

"Nanti terlihat status kesehatan masyarakat baik dari tingkat RT, RW, kelurahan, kecamatan, tingkat kota, hingga provinsi dan nasional," katanya.

Diamenambahkan pendataan yang dilakukan diharapkan kasus kesehatan di Kota Depok dapat dengan cepat ditangani oleh petugas kesehatan setempat. Dengan begitu, nantinya tingkat kesehatan masyarakat di Kota Depok dapat terus meningkat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan depok

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top